LIMA BOND RAMAIKAN HUT KE 50 PERSIPURA

share on:
Yafet Sibi Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 28/3 (Jubi) – Hari Ulang Tahun (HUT) Persipura Jayapura ke 50, akan diwarnai dengan pertandingan sepakbola yang diikuti oleh lima Bond (daerah), yakni PS Yawa-Serui, Apuse-Biak, POS, Mirapura, dan Sentani.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT ke 50, Yafet Sibi membenarkan hal itu. “Perayaan HUT itu dipaketkan dengan tradisi sepakbola yang selama ini digelar oleh PS Kayu Pulau, yakni Fanggasgu Cup,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/3).

Pertandingan sepakbola Fanggasgu Cup memperingati HUT ke 50 Persipura akan dimulai perhelatannya pada 1 Mei di dua lapangan, masing-masing di Lapangan STIE Ottow dan Geisler Kotarajadalam dan Lapangan Brimob Kotaraja di Kota Jayapura, Papua, serta partai final akan dilaksanakan di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua.

Yafet Sibi menegaskan, seluruh daerah-daerah (bond) sudah siap sedia untuk hajatan dimaksud. Dia mengatakan perhelatan Fanggasgu Cup itu untuk mengenang kembali kejayaan Persipura dengan hadirnya Bond-Bond yang datang dari daerah-daerah. “Disitulah cikal bakal Persipura yang dimulai dari PS Kayu Pulau,”ungkap Yafet Sibi sambil mengatakan, Persipura tempo dulu tidak ada pemain asing. Sebagaimana peringatan HUT Persipura ke 50 sejak kelahirannya 25 Mei 1965. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LIMA BOND RAMAIKAN HUT KE 50 PERSIPURA