DPRD KOTA BENTUK PANJA IJIN TRAYEK

share on:
Suasana rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Kota Jayapura antara para sopir yang tergabung di IKBS dan Dishub Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura, 3/4 (Jubi) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura akan membentuk Panitia Kerja (Panja) Ijin trayek atas hasil pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B DPRD Kota Jayapura dengan para sopir, yang tergabung di IKBS dengan Dishub Kota Jayapura, Rabu (3/4).

Ketegasan rencana pembentukan ini dikemukakan Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura, Achmad Jaenuri Lc didasarkan adanya selishi data yang cukup signifikan antara dari IKBS dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura dan adanya masukan dari para sopir terkait indikasi suap di tubuh Dishub Kota Jayapura untuk penerbitan ijin trayek baru.

“Meski harus dibuktikan secara tertulis, masukan tersebut akan menjadi data pihak DPRD Kota jayapura untuk membentuk Panja, guna mengurai persoalan ijin trayek yang sering terjadi di J1 dan J2,” ungkap Jaenuri kepada tabloidjubi.com, Selasa (3/4).

Sehingga ke depan, validitas data ini sangat diperlukan guna mencari kebenaran  proses ijin trayek dan mengurai permasalahan yang membelit. Jaenuri juga meminta agar sopir yang tergabung di wadah IKBS untuk bersabar guna menunggu finalisasi dari  pihak dishub pada 10 april yang akan datang. “Kami juga harapkan Dishub Kota Jayapura terus menggelar razia rutin untuk meminimalisir sopir taksi ilegal,” tambah Jaenuri.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Jayapura, Andi Jitmau mengaku terbuka kepada siapapun untuk adanya laporan indikasi taksi ilegal di seluruh trayek yang ada. “Tentunya laporan ini harus tertulis akurat dan disampaikan ke Walikota dan ditembusi pihak Dishub Kota Jayapura,” ujarnya.

Terkait selisih data yang terjadi, Andi Jitmau akan melakukan pengkajian atas dasar adanya masukan  tersebut, sebab data 2012 dari dishub sendiri telah mengakomodir kurang lebih 517 ijin trayek untuk J1 dan J2.

Bukhori, salah satu sopir mengaku belum puas atas penjelasan dari Dishub Kota Jayapura karena dirinya masih menemukan beberapa sopir taksi yang telah membeli ijin trayek baru dari Dishub Kota Jayapura. (Jubi/Sindung)

Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPRD KOTA BENTUK PANJA IJIN TRAYEK