KPK TBLASUPA USUL PEMBANGUNAN PARIWISATA UNGGULAN

share on:
Distrik Depapre (www.oystentundandersen.com)

Sentani, 2/4 (Jubi) – Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Yehuda Serontouw mengatakan warga kampung bersama dirinya sedang mengajukan proposal pembangunan pariwisata unggulan di tiga titik di  Depapre  ke Dinas Parawisata Provinsi Papua.

“Saya tulis proposal itu pada 1 Agustus  2012 lalu dan diajukan ke Dinas Pariwisata Provinsi Papua untuk membangun parawisata unggulan  di tiga lokasi di Depare,” kata  Serontouw kepada tabloidjubi.com saat ditemui di kediamannya, Selasa (2/4).  Tiga titik yang dimaksud yakni di Pantai Kriping Cycloop, Pantai Amai Cycloop dan Tanjung Tanah Merah.

Menurut Serontouw, usulan ini merupakan perjuangan kedua, setelah gagalnya perjungan pertama ke Dinas Parawisata Kabupaten Jayapura. “Kami rencanakan 2009, gagal karena pemerintah  kabupaten tidak mendukung,” kata Sorontouw sambil menunjuk  buku desain pembangunan wisata ugulan yang dirancang pada tahun 2009.

Sorontouw menilai,  Pemerintah Kabupaten tidak mendukung program yang diusulkan secara tidak langsung. Mereka (Pemerintah) mengalihkan desain yang diajukan ke program Vestival Danau Sentani. “Pemerintah alihkan semua rancana itu ke Danau Sentani,” ujarnya.

Sorontouw tidak kecewa dan menyerah dengan kegagalan  itu. Sebaliknya, terus berjuang. “Perjuangan ini akan berakhir kalau Pemerintah tidak lagi mengabulkan usulan ini. Kami uji satu kali lagi. Kalau tidak bisa lagi berarti, kita tidak bisa buat apa-apa  di Republik ini,” nilainya.  (Jubi/Mawel)

Editor : Musa Abubar
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPK TBLASUPA USUL PEMBANGUNAN PARIWISATA UNGGULAN