LUKAS ENEMBE: PEROMBAKAN JABATAN PASTI TERJADI

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal (Jubi/Levi)

Jayapura, 4/4 (Jubi) –Gubernur Provinsi Papua terpilih, Lukas Enembe mengatakan, yang namanya perombakan jabatan di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua sudah pasti terjadi. 

“Ini karena adanya keputusan politik, dan ada juga berdasarkan kriteria kepangkatan, serta akibat adanya kebutuhan yang mengharuskan terjadinya pergantian jabatan dimaksud,” kata Lukas ke wartawan usai meninjau Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (4/4).

Sehingga, kata Lukas, para pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua, tak perlu cemas soal perombakan jabatan di masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). “Perombakan jabatan itu sudah menjadi hal yang biasa, dan siapapun yang menjadi pemimpin sudah pasti akan melakukan hal itu, jadi tak perlu merasa cemas,” katanya.

Menurut Lukas, yang namanya sebuah birokrasi, itu merupakan sebuah lembaga besar, yang di dalamnya orang-orangnya bekerja penuh untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Papua, tapi di dalam pemerintahan itu ada pimpinan yang mengatur jalannya roda pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan kebutuhan yang ada. “Untuk itu, hal ini bukan sebuah kelasiman lagi, ada pemimpin yang baru datang pasti lakukan perombakan,” tandasnya.

Menanggapi itu, Lukas mengajak semua PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk lima tahun ke depan bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun rakyat Papua menuju rakyat yang mandiri dan sejahtera di segala aspek kehidupan. (Jubi/Alex)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LUKAS ENEMBE: PEROMBAKAN JABATAN PASTI TERJADI