KEMENPORA BANTU PEMBANGUNAN 8 LINTASAN SINTESIS DI BUPER

share on:
Dominggus Lutrun (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 5/4 (Jubi) – Tahun 2013, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia akan membantu Papua dengan pembangunan 8 lintasan untuk cabang atletik. Pemberian bantuan itu karena Papua dianggap berhasil dalam pembinaan atletik.

Kepala Sub Bidang Olahraga Dispora Provinsi Papua, Dominggus Lutrun di sela-sela mengikuti Musyawarah Pengprov PASI Papua di  kantor KONI Papua, membenarkan hal itu. “Untuk tahun 2013 ini kita dibantu oleh Kemenpora lintasan atletik tartan (yang akan dibangun) di Buper Waena,” ungkapnya, ke tabloidjubi.com, Rabu lalu.

Dia berharap jika nantinya sudah ada realisasi, pihak Dispora meminta dukungan dari KONI Papua. “Paling tidak dukungan tandatangan (administrasi) karena kalau bentuk proposal, perlu dukungan dari KONI dan Pengprov PASI Papua,” katanya.

Mantan atlit atletik Papua itu mengatakan bantuan lintasan itu sama dengan bantuan yang sama di Serui, namun kali ini 8 lintasan, di Serui hanya 6 lintasan. “Pertimbangan dibantu karena di Papua atletik punya potensi. Cuma sekarang tinggal sarana prasarana. Justru kalau ada fasilitas itu, kita tidak usah latihan diluar,” ungkap Lutrun.

Itu sebabnya kata lelaki asal Key Maluku Tenggara itu perlu dukungan semua pihak, terutama Pengprov PASI Papua. Nanti Gubernur Papua yang baru untuk dapat pula melengkapi fasilitas olahraga yang ada, tambahnya. “Orang kenal atletik di Papua ini hanya karena atletik saja,” ungkapnya.

Ketua Harian KONI Papua, Ir. HE. Mackbon mengatakan harapan untuk KONI membantu, dia mengatakan secara tidak langsung hal itu adalah milik Pemda. “Artinya kan kita bisa bantu bicara. Tapi yang punya duit dan memberikan bantuan itukan Pemerintah Provinsi. Bukan di kita (KONI). Kita bicara dan usulkan, kita sama-sama supaya bisa ada,” ungkap Makbon. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KEMENPORA BANTU PEMBANGUNAN 8 LINTASAN SINTESIS DI BUPER