GUBERNUR BARU DIHARAPKAN TEGAS TERHADAP BUPATI

share on:
PASTOR JOHN DJONGA PR (JUBI/TIMOTEUS)

Jayapura, 10/4 (Jubi)- Gubernur Papua, Lukas Enembe diharapkan bisa memberi tindakan tegas terhadap para bupati yang tidak memperhatikan masyarakatnya. Mereka dinilai lalai dan mengabaikan rakyatnya dengan tinggal lebih lama di kota.

“Gubernur yang baru diharapkan beri tindakan tegas kepada para bupati yang bertahun-tahun tidak memperhatikan pelayanan publik. Ada banyak pola ketidakadilan, kebijakan yang diskriminatif yang dilakukan bupati, kepala dinas,” kata salah seorang aktivis HAM Papua, Pastor John Jonga, Pr kepada media ini di Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (10/4).

Menurut penerima Yap Thiam Hien Award 2009 ini, hingga kini masyarakat Papua, terutama di daerah pedalaman sangat merindukan pelayanan yang baik dari pemimpinnya. Namun, lanjut dia, para pejabat masih jauh dari harapan masyarakat.

“Apalagi dinas-dinasnya. Semua pejabat tinggal di kota, sehingga masyarakat berpikir, mereka tidak mempunyai pemimpin,” ujar imam diosesan keuskupan Jayapura yang kini bertugas di Wamena, Jayawijaya ini.

Selasa (9/4) Lukas Enembe dan Klemen Tinal dilantik sebagai gubernur Papua dan wakil gubernur Papua oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Gamawan Fauzi di stadion Mandala, Dok V, Kota Jayapura. Ribuan warga, menteri, DPR, pimpinan Ormas, adat dan pejabat lokal hadir dalam pelantikan ini. (Jubi/Timoteus Marten)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR BARU DIHARAPKAN TEGAS TERHADAP BUPATI