PENUMPANG ORION KUNJUNGI MUSEUM LOKA BUDAYA

share on:

Jayapura, 10/4 (Jubi)Penumpang Kapal Wisata Orion berbendera Commonwealth of the Bahamas yang berlabuh di Pelabuhan Jayapura mengunjungi Museum Loka Budaya, Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura. “Pagi tadi wisatawan diterima dan dikalungkan bunga oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua,” kata Nicolas Luin dari Destination Asia ke tabloidjubi.com di Pelabuhan Jayapura, Rabu (10/4).

“Program dari kapal ini selain mengitari Pulau Papua, juga mengitari Pulau Kalimantan. Dalam setahun, program untuk wilayah timur dimulai sejak Januari hingga April. Sedangkan September Orion mengitari wilayah barat Indonesia termasuk Sumatera hingga christmas, itu tergantung kombinasinya. Secara keseluruhan biasanya berakhir pada bulan Mei,” kata Nicolas.

Menurut Nicolas, program kapal ini sebenarnya sudah regular di Indonesia. Dan untuk Jayapura, wisatawan kali ini mengunjungi Museum Loka Budaya, Uncen Jayapura. “Saya lihat koleksi benda-benda budayanya bagus di sana, wisatawan senang sekali melihat banyak koleksi benda budaya di Museum Loka Budaya tadi. Dari sana, kita ke Sentani Lake, lalu ke Kampung Assei. Kembalinya lewat Pasar Hamadi dan langsung kembali ke Pelabuhan. Ada juga satu tim yang hanya ke Pasar Hamadi dan langsung kembali lagi ke kapal,” ungkapnya.

Sorry, I don’t have enough time to interview. It’s too late and the ship will go on view minutes,” kata Helena Cloute, Expedition Admin dari Kapal Orion yang berkebangsaan Perancis ke tabloidjubi.com, saat ditemui di Pelabuhan Kota Jayapura, Papua, Rabu (10/4). (Jubi/Aprila Wayar)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PENUMPANG ORION KUNJUNGI MUSEUM LOKA BUDAYA