SISWA SMK KESEHATAN CIPTAKAN BTM

share on:
Siswa SMK Perlihatkan Cara Kerja Alat BTM (Jubi/Sindung)

Jayapura,10/4 (Jubi) – SMK Kesehatan Jayapura kembali memberikan inovasi baru. Inovasi ini  membantu siswa yang belum menguasai computer atau laptop. Tapi juga mengurangi penggunaan kapur tulis  dan spidol.  

 Alat baru  dinamakan  BTM (Berinovasi Tehnik Mengajar)“Keunggulan alat ini adalah pengajar tinggal menaruh bahan ajar atau bahan presentasinya dibawah alat ini kemudian  dihubungkan dengan infokus atau TV, sederhana bukan,” ungkap Rachel Mirino dan David Ricardo dua siswa SMK Kesehatan Jayapura dalam  pertemuan para guru dan Kepala Sekolah yang berlangsung di Kantor Walikota Jayapura, Rabu(10/4).

Alat ini, tambah Rachel, sebagai solusi untuk mempermudah dan menerangkan atau mempresentasikan di depan kelas. Tidak hanya bagi siswa,  akan tetapi berlaku juga bagi pengajar. “Kami mematok harga sebesar 1,5 juta rupiah per itemnya,” kata David.

Kepala sekolah SMK Kesehatan Jayapura, Sefnath Kambu mengemukakan,  inovasi siswa ini merupakan murni buah pikir dari siswa yang  kemudian di diskusikan untuk penyempurnaannya oleh guru-guru pengajar. “Mereka telah berpikir bagaimana mereduksi(mengurangi.red) paparan dari kapur tulis dan spidol sehingga dibuatlah inovasi belajar ini,” ungkap Kambu.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Jayapura, Robert Betaubun mengapresiasi kinerja siswa SMK Kesehatan. Betaubun  langsung memesan lima buah alat BTM. (Jubi/Sindung)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SISWA SMK KESEHATAN CIPTAKAN BTM