MENKES BANTAH 95 ORANG MENINGGAL DI TAMBRAUW

share on:
Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi. (http://rri.co.id)

Jayapura, 11/4 (Jubi) – Adanya pemberitaan beberapa waktu lalu yang menyebutkan sebanyak 95 orang meninggal dunia di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat karena kekurangan gizi dibantah Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi.

“Tidak ada kematian karena kurang gizi di sana. Tim sudah sampai ke Tambrauw. Sejak Oktober 2012 sampai Maret 2013 hanya ada empat orang yang meninggal, bukan 95 orang,” kata Nafsiah Mboy, Rabu kemarin (10/4).

Menurutnya, pelayanan kesehatan memang belum sepenuhnya menjangkau daerah terisolir. “Namun memang itu semua bukan semata-mata tanggungjawab kesehatan. Peran semua pihak tentu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Terkait kabar yang menyebutkan dalam dua bulan terakhir 61 warga meninggal dunia di Samenage, Distrik Helenga, Kabupaten Yahukimo, Papua dikataka, ia akan mengirim tim ke daerah tersebut guna mengecek kebenarannya.

“Itu mesti di cek, saya akan kirim tim ke sana apakah betul terjadi atau gimana, karena jumlah kematian begitu besar dan hanya dalam  kurun waktu dua bulan tanpa adanya wabah atau penyebab lain yang bisa mengakibatkan jumlah kematian dalam jumlah besar. Kadang terlalu di besar-besarkan,’’ katanya. (Jubi/Arjuna)

 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MENKES BANTAH 95 ORANG MENINGGAL DI TAMBRAUW