GUBERNUR PAPUA SIAP GANTI EMPAT PEJABAT UTAMA

share on:
Gubernur Papua, Lukas Enembe (Jubi/Alex)

Jayapura, 12/4 (Jubi)  Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe siap mengganti empat pejabat utama di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua.

Hal itu ditegaskan Gubernur Lukas Enembe di hadapan wartawan, di Jayapura, Jumat (12/4) usai meninjau langsung ruang kerja yang akan ditempatinya, di Kantor Gubernur Papua.

Menurut dia, empat pejabat utama yang diganti adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Pergantian ini untuk  menyamakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur lima tahun kedepan. Namun, apakah nanti akan diganti orangnya atau kita SK kan, karena itu harus dilakukan oleh gubernur definitif. Setelah itu, baru yang lain akan kita ganti sesuai dengan kebutuhan,” kata Enembe dengan tegas.

Dikatakannya, pergantian pejabat di lingkungan Provinsi Papua harus dilakukan pelan-pelan, jika ada staf di daerah yang mempunyai kemampuan bagus akan kita tarik ke provinsi terutama yang teknis.

“Perubahan struktur birokrasi di Pemerintah Provinsi Papua pasti mengalami perubahan, dan pasti ada rancangan restrukturisasi. Jadi sebelum dibawa ke DPR Papua, harus diperiksa terlebih dahulu, jangan karena Gubernur baru bertambah terus,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan, lembaga-lembaga yang telah dibentuk oleh gubernur sebelumnya, seperti SDA dan badan infrastruktur akan dihapus. “Yang pasti, saya sudah janji ke semua orang dari semua kawasan, yakni tujuh suku adat di Papua harus mempunyai keterwakilan,” kata Lukas Enembe.(Jubi/Alex)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR PAPUA SIAP GANTI EMPAT PEJABAT UTAMA