PEMIMPIN HARUS MAMPU TERTAWA DAN MENANGIS BERSAMA RAKYAT

share on:
Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Jubi/Bintang Papua.com)

Sentani,12/4(Jubi)Rakyat Papua bersama pemimpin Ibadah Syukuran pelantikan Gubernur Papua, periode 2013/18, menitipkan dua pesan harapan gaya kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

“Saya menyampaikan pesan khusus kepada Lukas dan Klemen. Pertama, pemimpin harus menjadi orang yang takut akan Tuhan,”ujar Lipinus Biniluk, Ketua Sinode Gereja Injili di Indonesia (GIDI) dalam pesan Khotbahnya.

Kedua, Lipinus Biniluk mengatakan pemimpin harus merakyat. “Pemimpin harus turun  duduk bersama rakyat. Menangis dan tertawa sama-sama mereka,”tegasnya.

Pesan Biniluk sangat beralasan. Pemimpin merakyat agar melihat, merasakan, mengerti dan mencari solusi yang tepat guna mengatasi persoalan. “Bagaimana pemimpin mengerti masalah rakyat kalau tidak mengalami, melihat masalah rakyat. Karena itulah, pemimpin harus turun duduk bersama rakyat supaya  mengerti masalah mereka dan pergumulan mereka,”katanya.

Sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe mengharapkan dukungan rakyat Papua. “Tangan kami berdua (Lukas Enembe dan Klemen Tinal) ada empat ini tidak akan mampu menjawab semua harapan rakyat Papua. Karena itu, kami membutuhkan dukungan anda semua,”ujarnya.

Kalau rakyat mendukung, Lukas bersama Klemen yakin bisa menjawab harapan rakyat Papua. Keyakinan itu, menurut Lukas, bukan karena hebat melainkan karena memiliki hati untuk rakyat Papua. “Tangan  kami tidak mampu namun hati kami untuk anda rakyat Papua,”ujar Lukas Enembe. (Jubi/Mawel)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMIMPIN HARUS MAMPU TERTAWA DAN MENANGIS BERSAMA RAKYAT