DEWAN AKUI BELUM TAHU SIKAP KPU

share on:
H M Darwis Massi  (Jubi/Sindung)

Jayapura, 19/4 (Jubi) – Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura, mengaku belum mengetahui  sikap La Pona, Ketua KPU Kota Jayapura yang mengurungkan niat untuk mengajukan gugatan ke KPPU atas pelanggaran KPU Pusat.

“Saya belum tahu terkait hal tersebut. Kami bicara terakhir dengan KPU bahwa mereka akan  desak untuk melakukan pelaporan ke KPPU, atas beberapa hal yang dirasakan melanggar aturan KPU,” kata  Darwis ke tabloidjubi.com di Abepura, Kota Jayapura, Jumat (19/4).

Dia mengaku, pihaknya  memaklumi jika KPU Kota melakukan langkah menyerah terkait penentuan dapil (daerah pemilihan). Sebab,  ada hirarkis kerja, akan tetapi masalah penjelasan secara tertulis kepada DPRD penentuan dapil haruslah tetap menjadi perhatian KPU Pusat. “Sekarang ini kami (DPRD Kota Jayapura.red) meminta kepada KPU Pusat untuk menjelaskan secara tertulis sehingga kami juga bisa menjelaskan kepada publik,” tegas Darwis.

Darwis juga mengatakan, belum ada  partai yang mendaftar di KPU Kota Jayapura. Kemungkinan akibat pelanggaran penetuan Dapil yang dilakukan KPU Pusat sehingga parpol masih merevisi penentuan caleg.

Sebelumnya, KPU dan DPRD Kota Jayapura melakukan kunjungan kerja ke KPU Pusat di Jakarta untuk meminta klarifikasi penentuan dapil yang ditolak oleh KPU Pusat.  DPRD Kota juga mendesak agar KPU kota melaporkan KPU Pusat atas pelanggaran serius peraturan KPU nomor 5 tahun 2013. (Jubi/Sindung)

 

Tags:
Editor : Musa Abubar
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DEWAN AKUI BELUM TAHU SIKAP KPU