NELSON ALLOM BAWA PERUBAHAN DAN PERSIPURA MENANG

share on:
Mantan pelatih PON Papua Ferdinando Fairyo dan pelatih fisik Daniel Womsiwor duet pelatih yang sering jadi komentator RRI saat siaran langsung dari Stadion Mandala, jika Persipura berlaga.(jubi/dam)

Jayapura, 21/4, (Jubi)Mantan pelatih fisik sepakbola PON Papua 2012 , Daniel Womsiwor mengatakan Persipura sudah sering menang di laga tandang tetapi masuknya Nelson Allom di laga krusial melawan Srwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang Sabtu(20/4) jelas membawa perubahan terutama meningkatkan laju serangan sehingga menghasilkan dua gol.

“Hasil itulah yang sangat luar biasa dan patut dibahas oleh publik di Papua,”kata Daniel Womsiwor kepada tabloidjubi.com Minggu(21/4).

Dia menambahkan walau mantan play maker PON Papua 2012 dinilai sangat muda dan tak berpengalaman tetapi justru menjadi pembeda dalam tim. “Nelsonlah yang menciptakan permainan sepak bola modern  yang dikenal dengan “ Invasi Game atau penyerangan total yang frontal”. Sangat rugi kalau sampai timnas U23 tidak memanggilnya,”kata Womsiwor memuji bekas pemain andalannya di tim sepakbola PON Papua 2012.

Dosen mata khusus Iptek dan Olaharaga di Fakultas Penjakes Uncen ini menambahkan tidak kaget dengan gol tendangan jarak jauh dari Nelson Allom karena itulah kelebihannya, selain memiliki kecepatan dan mampu mengatur tempo permainan.”Nelson Alom itu kreator yang punya kemampuan mumpuni, hanya soal waktu saja yang menentukan agar bisa tampil maksimal,”kata Womsiwor bangga.

Pemain asal Pegunungan Tengah ini mulai turun dalam bench dan akhirnya dimainkan oleh pelatih JF Tiago saat Persipura melawan PSPS, Pekanbaru, Sabtu(30/3) di Stadion Mandala. Hasilnya tak sia-sia dalam sisa waktu 15 menit Boaz T Solossa mampu menambah satu gol hingga Persipura menang skor telak 5-0. Bagi mantan pelatih  sepakbola PON Papua, Ferdinando Fairyo masuknya Allom membawa perubahan dan mampu memberikan satu asist untuk Boaz dan gol.

Pujian lain pun datang dari Imanuel Wanggai, gelandang pengangkut air dari Persipura berani bilang Nelson Alom gelandang masa depan Persipura. Bahkan komentator ANTV dengan lantang menyebut the rising star muncul lagi di tubuh Persipura. Hanya saja Manu Wanggai berpesan  Alom jangan cepat puas dan terus mengasah kemampuannya karena kompetisi masih panjang.(Jubi/dominggus a mampioper)

 

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  NELSON ALLOM  BAWA PERUBAHAN DAN PERSIPURA MENANG