UJIAN NASIONAL UNTUK SMP DIMULAI

share on:
Ilustrasi para siswa saat mengikuti ujian nasional (merdeka.com)

Jayapura, 22/4 (Jubi)Ujian Akhir Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK dan sederat telah berakhir minggu lalu. Senin (22/4) giliran tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) memulai Ujian Nasional.

Berdasarkan data yang diperoleh tabloidjubi.com dari Dinas Pendidikan Kota Jayapura, sebanyak 43 SMP di Kota Jayapura yang melaksanakan Ujian Nasional. Puluhan sekolah itu dibagi per Distrik.

Dari data yang diperoleh untuk Distrik Jayapura Utara sebanyak 11 SMP, Distrik Jayapura Selatan, 9 SMP, Distrik Abepura sebanyak 8 SMP. Selanjutnya, untuk Distrik Heram 10 SMP, dan Distrik Muara Tami sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama.

Kepala SMP Negeri 5 Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Yosephin Septiana Wally kepada tabloidjubi.com pertengahan Maret lalu mengatakan, sebanyak 255 siswa kelas tiga di Sekolah yang dipimpinnya, siap mengikuti Ujian Akhir Nasional. Menurutnya, para siswa mengaku sudah siap dan tidak terpaksa menghadapi ujian. Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama ini akan berlangsung kurang lebih selama seminggu yakni Senin, 22 – April sampai Kamis, 25 April 2013. (Jubi/Musa)

 

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  UJIAN NASIONAL UNTUK SMP DIMULAI