BANGUNAN LIBRA PUNYA MAKNA MENDALAM

share on:
Bangunan libra sedang dalam penyelesaian (Jubi/Ans)

Merauke, 23/4 (Jubi) – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, bangunan Lingkaran Brawijaya (Libra) yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir, memiliki makna sangat mendalam termasuk juga tulisan angka 969 yang terpampang paling atas tugu tersebut.

Banyak orang berpendapat jika tiga angka  itu adalah kelahirannya. “Memang semua orang sedang bertanya-tanya tentang tiga angka tersebut. Tetapi saya memilih diam dan tak memberikan penjelasan. Semua akan terjawab setelah akan dilakukan peresmian dalam beberapa bulan ke depan. Disitulah akan saya jelaskan secara rinci dan detail agar semua orang memahami makna sebenarnya,” ungkap Bupati Merauke saat memberikan arahan kepada para kepala dinas di Swisbelt Hotel Merauke, Selasa (23/4).

Dijelaskan, Libra yang dibangun adalah hasil karyanya. Dimana, dari design serta fasilitas lain yang dibutuhkan, adalah sumbangan sukarela darinya. Namun, berkembang informasi jika kejaksaan akan melakukan pemeriksaan. “Bagi saya, silakan saja dilakukan pemeriksaan. Tetapi bahwa apa yang saya bangun itu, sebagai sumbangan pribadi. Sekali lagi itu adalah hasil karya saya dengan tujuan agar wajah kota berubah,” tegasnya.

“Saya ingin mendandani wajah Kota Merauke agar lebih baik lagi. Tidak ada niat sedikit pun untuk mendapatkan sesuatu. Mereka yang bekerja ditempat itu pun sebagian  secara sukarela. Bahkan, pohon-pohon yang ditanam, diambil dari tengah hutan.   Tidak ada untung yang saya dapatkan atau peroleh dari pembangunan Libra. Lebih banyak sumbangan selaku anak Merauke,” ungkapnya.

Bupati Merauke menambahkan, ketika kegiatan pembangunan Libra mulai dilakukan, muncul beragam aksi protes dari orang. Tetapi begitu sudah hampir rampung dan terlihat  bentuk bangunannya, orang mulai memberikan tanggapan positif. “Ya, saya memahami dan memaklumi. Prinsip hidup saya adalah diam dan terus berkarya demi kemajuan daerah tercinta ini,” katanya. (Jubi/Ans)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BANGUNAN LIBRA PUNYA MAKNA MENDALAM