13 SISWA SMP NEGERI POTOWAYBURU TUNDA UN

share on:
Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, Fitria Fivie Palenewen (Jubi/Eveerth)

Mimika, 25/4 (Jubi)Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, Fitria Fivie Palenewen mengatakan, akibat faktor cuaca dan kendala transportasi maka 13 siswa SMP Negeri Potowayburu menunda ujian. Mereka menunda  jadwal yang ditetapkan karena terlambat tiba akibat cuaca buruk.

“Distribusi naskah ujian sudah disalurkan pada Rabu (24/4) pagi kemarin, yang lansung ditangani oleh sekertaris dinas sendiri, sehingga dipastikan bisa berjalan baik, walaupun diakui tertunda dari jadwal semula,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Mimika, Fitria Fivie Palenewen, ke tabloidjubi.com, di Timika, Kamis (25/4).

Fivie menjelaskan, pengiriman memang terlambat, karena faktor cuaca terutama, yang mana untuk mengantarnya harus melewati laut. Sejumlah perahu motor tidak berani berlayar ke wilayah itu.“Setelah pengiriman naskah ujian tidak bisa dilakukan melalui jalur laut, petugas pengawas menunggu jadwal penerbangan pesawat perintis Trigana Air dari Timika ke Potowayburu pada Selasa (23/4). Akan tetapi, pagi hingga siang, pesawat tersebut belum juga berangkat karena ada kerusakan teknis, sehingga baru kemarin disalurkan lewat jalur laut,” jelasnya.

Laporan ke provinsi, kata dia, sudah dibuat, terutama pelaksanaan UN di Sekolah Menengah Pertama Negeri di Potyowayburu mengalami pengunduran akibat cuaca. Dia berharap, siswa bisa mengikuti ujian dengan baik, walaupun ada keterlambatan.  Kepala dinas Fivie berharap, naskah UN sudah sampai di Lokasi, agar 13 siswa SMP negeri Potowayburu bisa ujian.

Pelaksanaan UN tingkat SMP di sekolah-sekolah lainnya di Mimika sejauh ini, kata dia, berlangsung lancar, tanpa hambatan. “Sebagaimana diketahui, Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, berlansung mulai pada senin (22/04) hingga Kamis (25/04), diikuti sebanyak 2.358 siswa, yang terdiri atas 33 SLTP dalam 28 sub rayon,” ungkapnya. (Jubi/Eveerth)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  13 SISWA SMP NEGERI POTOWAYBURU TUNDA UN