MANDATARIS GERINDRA PAPUA BANTAH TELAH DAFTARKAN HMS

share on:
Mandataris Gerindra Papua, Yanni (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 25/4 (Jubi) – Mandataris Gerindra Papua, Yanni membantah jika pihaknya sudah mengusung Habel Melkias Suwae (HMS) dalam bursa bakal Calon Legisatif (Caleg) untuk tingkat DPR Papua yang diserahkan ke KPU Papua lalu.

“Belum ada nama Habel Melkias Suwae pada saat pendaftaran ke KPU tanggal 22 kemarin. Mungkin rekan-rekan wartawan salah lihat daftar bakal Caleg lalu. Sepertinya terjadi miss komunikasi,” kata Yanni saat dikonformasi tabloidjubi.com, Kamis (25/4).

Namun menurut Yanni yang mendapat kuasa penuh oleh Dewan Pembina Gerindra pusat terhadap kepengurusan Gerindra Papua, jika sekedar bertemu atau bersilaturahmi dengan HMS memang pernah, akan tetapi tidak sampai mendaftarkan yang bersangkutan sebagai bakal Caleg dari Gerindra.

“Kalau HMS sekedar bertemu kami memang iya. Tapi kami belum mendaftarkan beliau ke KPU sebagai salah satu bakal Caleg dari Gerindra saat pedaftaran lalu,” ujarnya.

Ia juga mengakui, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan bakal Caleg yang sudah didaftarkan Gerindra ke KPU lalu jika saat KPU melakukan verifikasi ada berkas bakal Caleg yang tidak memenuhi syarat.

“Bisa saja kita gantikan jika memang nanti ada yang berkasnya tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat lalu dikembalikan oleh KPU. Tapi yang jelas siapa saja yang datang ke kami, kami akan terima. Kami terbuka untuk semua. Kami akan terima dengan senang hati,” kata Yanni. (Jubi/Arjuna)

 

 

Tags:
Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MANDATARIS GERINDRA PAPUA BANTAH TELAH DAFTARKAN HMS