PENDAFTARAN CALEG GOLKAR MIMIKA DUA VERSI DIJADIKAN SATU

share on:
Sekretaris KPUD Mimika, Bernadinus Songbes (Jubi/Eveerth)

Mimika, 25/4 (Jubi)Pendaftaran Calon legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Kabupaten Mimika, dilakukan dalam dua versi namun  dijadikan satu oleh DPD Partai Golkar Papua.

Hal ini terungkap saat pendaftaran Partai Golkar Mimika ke KPUD Mimika dan lansung mendapat penjelasan dari Sekretaris KPUD Mimika, Bernadinus Songbes kepada wartawan di Timika, saat penutupan pendataran caleg, Sabtu (22/4) pekan lalu.

Bernadinus menuturkan, sebagaimana diketahui dikalangan masyarakat tapi juga beredar isu dan kabar tentang adanya dualisme internal partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terdapat dua kelompok yaitu versi kepemimpinan Eltinus Omaleng dengan Trifena Tinal (Kepengurusan Definitif Kepemimpinan Klemen Tinal), sehingga hal tersebut disikapi secara bijak oleh Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal.

“Kami hanya menerima satu pendaftaran dan tidak ada berbagai macam versi, sebabnya kami sudah konsultasi dengan pimpinan Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, sehingga ada petunjuk yang jelas,” ujar Sekretaris KPUD Mimika, Bernadinus Songbes.

Songbes  menjelaskan, caleg dari Golkar di tentukan versi Letinus 13 orang, Trifena Tinal 12 orang dan Dari DPD Partai Golkar Papua ditentukan 10 orang, sehingga semuanya 35 orang. “Semua sudah dibagi per daerah pemilihan, sehingga tidak ada kendala, karena apa yang menjadi saran juga sudah disampaikan ke masing – masing pihak dan bisa diterima, dalam hal ini hanya satu pendaftar dari partai tidak ada berbagai versi yang mendaftar,” tuturnya. (Jubi/Eveerth)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PENDAFTARAN CALEG GOLKAR MIMIKA DUA VERSI DIJADIKAN SATU