JACKSON AKUI BABAK PERTAMA DIGURUI AREMA

share on:
Rahmad Dharmawan dan Jackson Tiago (kanan) saat jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 2/5 (Jubi)Kendatipun bermain seri 1-1 bersama tim tamu Arema Malang, Persipura Jayapura tetap juara paroh musim dan top scorer dan  tetap masih digenggam straiker lokal tersubur di Indonesia, Boas Solosa yang merupakan kapten tim Persipura.

“Pada umumya posisi kita masih tetap juara putaran pertama, top scorer untuk Boas,” kata coach Jackson Tiago mengawali pembicaraannya saat jumpa pers bersama wartawan di prees room stadion Mandala Jayapura, Kamis (2/5). Dia bahkan berjanji setiap kesulitan yang Arema berikan hari ini, akan tetap dilakukan  lagi di Malang. Menurut Jackson tanpa Imanuel Wanggai dan Ferdinand Pahabol  tidak berpengaruh pada penampilan Persipura.

“Saya dari dulu tidak pernah ada pengaruh untuk pemain yang tidak hadir. Karena materi tetap sama. Pemain lain juga harus menjawab ketika diberikan kesempatan. Saya rasa itu adalah hasil maksimal,”ungkap Jackson.

Namun demikian, menurut Jackson, jika ada Imannuel Wanggai dan Fery Pahabol, pasti Persipura lebih kuat. Itu sebabnya kata lelaki asal Brasil itu bahwa tidak ada yang perlu disesali dari segi pemain yang tidak ada saat ini. Di tempat yang sama, pelatih Arema Malang, Rachmat Dharmawan (RD) justru bersyukur dengan hasil seri yang didapat timnya.

“Puji syukur, terlepas dari hasil seri, yang sebenarnya kita bisa pimpin, namun satu kelemahan yang kita lakukan akirnya bisa demikian. Kita ucapkan selamat untuk Persipura. Saya apresiasi pemain yang sportif. Tim manapun pasti akan kedodoran di menit terakhir,” tutur RD sembari mengevaluasi gol balasan Persipura.

Dia mengaku, Persipura punya kelebihan dalam memimpin di setiap permainan. Sebelumnya, Jackson Tiago mengaku jujur kalau di babak pertama, tim tamu lebih menggurui Persipura. “Saya setuju Arema lebih menggurui Persipura (di babak pertama). Gerakan dari Dendy Santoso dan Dedy Kusnandar kita coba berubah tapi tidak mampu,” kata coach Jackson. Namun demikian, kata Jackson, di babak kedua sangat berbeda.

“Babak pertama Arema lebih unggul terutama dua pemain Arema. Kita tidak mampu membaca,”ungkap coach Jackson Tiago. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JACKSON AKUI BABAK PERTAMA DIGURUI AREMA