DEIYAI BENAH DIRI DI NOMOR LARI JARAK JAUH

share on:
Stevanus Madai (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 4/5 (Jubi) – Walau Kabupaten Deiyai belum memiliki pengurus KONI dan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), tapi semangat untuk mempersiapkan atlit mulai terlihat.

Bahkan kendala di kabupaten yang dimekarkan dari Paniai itu tak menjadi hambatan untuk berbenah diri. Mala kini mereka berbenah diri dengan memprioritaskan nomor lari jarak jauh, 1500, 10.000, 5000 dan 800 meter yang disiapkan untuk ajang atletik.

Pelatih Atletik Deiyai, Stevanus Madai, di Jayapura saat menemui Pengprov PASI Papua di Kantor KONI Papua, Jumat (4/5), mengatakan kesiapan tim Deiyai untuk latihan selain di lapangan sepakbola di daerah itu, juga untuk nomor 5000 dan 10.000 meter latihan di jalan raya.

“Kalau 1500 latihan di lapangan sepakbola karena tidak ada lapangan latihan,” ungkap Madai yang juga mantan atlit lompat jauh. Dia berharap kehadirannya di Jayapura sekaligus dapat bertemu dengan Pengprov PASI Papua untuk mensahkan kepengurusan mereka.

Menanggapi upayanya untuk membentuk PASI Deiyai, Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Hengky Sawaki berharap PASI Deiyai untuk meminta mandat dari Pengprov PASI Papua membentuk PASI Deiyai.

“Baru kirim ke Papua untuk di SK kan,”saran Hengky Sawaki. Pelatih senior PASI Papua, Wellem Ayomi mengatakan Stevanus Madai adalah mantan atlitnya yang pernah dibawahnya ke Jakarta tahun 2007.  “Saya bangga dia kini sudah jadi pelatih. Berarti tidak sia-sia kami latih mereka,”ujar Ayomi. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DEIYAI BENAH DIRI DI NOMOR LARI JARAK JAUH