OBYEK WISATA DOSAI TIDAK DIRAWAT

share on:
Pinggir kali Dosay sampah berserahkan (Jubi/Mawel)

Sentani, 10/5 (Jubi) – Obyek wisata Dosai yang terletak di Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, tidak terawat. “Warga kelihatan tidak rawat tempat wisata ini,” ujar Antonius, salah satu pengunjung ke tabloidjubi.com di Lokasi Obyek Wisata Dosai, Sentani, Jumat (10/5).

Menurut Antonius, obyek wisata itu tak terawat sangat terlihat dari sampah-sampah yang berserahkan. “Banyak sampah berserahkan di lokasi wisata, ini artinya tempat ini tidak dijaga warga yang mengelolahnya,” ujarnya.

Menurut Antonius, warga terkesan ambil untung  dari tagihan pakir kendaraan di lokasi rekreasi saja, tanpa merawat obyek wisatanya. “Obyek wisata Dosai ini akan lebih baik dan menjadi menarik, bila warga mengelolahnya dengan baik. Kalau bersih, pasti lebih indah lagi dari sekarang,” harap warga asli Nusa Tegara Timur ini.

Salah satu warga yang berdomisili di sekitar lokasi wisata Dosai, Dasalves Suhuniap membenarkan perilaku warga. “Kalau banyak pengunjung baru mereka tagih, kalau sedikit tidak. Tagihan bervariasi, kendaraan roda dua Rp5.000 dan roda empat Rp10.000,” ujarnya. (Jubi/Mawel)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  OBYEK WISATA DOSAI TIDAK DIRAWAT