YOSEFINA HUBI MENGUNDURKAN DIRI DARI KPU JAYAWIJAYA

share on:
Ketua KPU Kabupaten Jayawijaya, Alexander Mauri(JUbi/Islami)

Wamena, 10/5) (Jubi)Salah satu anggota KPU Jayawijaya, Yosefina Hubi secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota KPU Jayawijaya. Pasalnya yang bersangkutan kini sedang mengurus peryaratan, dengan keperluan dan maksud tertentu yang bertentangan dengan peraturan perundang-undang yang berlaku sebagai anggota KPU.

Ketua KPU Jayawijaya, Alexsander Mauri mengatakan, pengunduran diri Yosefina Hubi ini secara resmi telah disampaikan dalam  surat keputusan KPU Provinsi Papua nomor 14/KPTS/KPU-Prov-030/2013 tentang pemberhentian anggota KPU  Kabupaten Jayawijaya.

Dengan dikeluarkannya surat keputusan KPU Provinsi Papua ini, yang bersangkutan kini tidak lagi berstatus sebagai anggota KPU Jayawijaya dan semua hak, tugas, fungsi dan kewajibanya telah dicabut sebagimana yang tercantum dan diatur dalam surat keptusan itu.

“Ibu Yosefina Hubi telah resmi mengundurkan diri sebagai anggota KPU Jayawijaya dan surat pengunduran dirinya telah resmi ditanggapi KPU Papua,” ujar Alexsander Mauri kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/5).

Mauri mengakui bahwa sikap yang diambil Ibu Yosefina Hubi ini patut dicontoh bagi anggota KPU, PNS, TNI dan Polri, pegawai BUMN, BUMD, Notaris, Akuntan yang ingin maju Caleg atau masuk dalm urusan lain yang bertentangan dengan Undang-undang atau perarutan pemerintah yang berlaku.

Mengenai siapa pengganti yang bersangkutan, Alexsander Mauri mengatakan masalah pergantian anggota KPU baru domainnya tugas KPU provinsi Papua. “Meski ada anggota KPU Jayawijaya yang mengundurkan diri, tidak berpengaruh pada tahapan jadwal yang dilakukan KPU Jayawijaya terhadap tahapan Pemilu legislatif 2014-2019 maupun Pemilukada Kabupaten Jayawijaya,” tandasnya. (JUBI/ISLAMI)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  YOSEFINA HUBI MENGUNDURKAN DIRI DARI KPU JAYAWIJAYA