KNPB: KAMI TAK AKAN TUNDUK TERHADAP GERTAKAN

share on:
Logo KNPB (Ist)

Jayapura, 11/5 (Jubi) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengklaim tak akan pernah tunduk terhadap gertakan aparat keamanan. “Penjajah mau larang atau tidak, merebut kemerdekaan itu ideologi bangsa,” kata Juru Bicara KNPB, Wim Medlama, menangapi komentar pihak Polda Papua di media lokal yang terbit pada Sabtu (11/5) tentang larangan demo KNPB pada Senin (13/5) nanti.

Menurut Wim, merebut kemerdekaan harus pasti  ada perlawan bukan tunduk kepada penjajah atau pembunuh dan lainnya. “Gertakan terhadap rakyat dengan melarang, tidak beri izin, tidak memenuhi syarat aksi demonstrasu itu cerita basi. Apapun caranya, KNPB siap memediasi rakayt turun jalan,” katanya, Sabtu (11/5).

Soal pemberitahuan kepada pihak keamanan, menurut Wim, pihak KNPB sudah menenuhi syarat. “Saya rasa permberitahuan saja sudah memenuhi syarat. Tapi kami mengerti komentar larangan itu bagian dari penjajahan. Itu bahasa penjajah untuk menindas hak rakyat pribumi. Apapun resikonya, KNPB akan memediasi rakyat turun jalan tuntut kemanusiaannya,” tutur Wim. (Jubi/Mawel)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPB: KAMI TAK AKAN TUNDUK TERHADAP GERTAKAN