PEMKAB DEIYAI BANGUN ASRAMA MAHASISWA DI MAKASSAR

share on:
Basilius Badii, Bupati Karateker Kabupaten Deiyai (Jubi/Madai)

Surabaya, 14/5 (Jubi)Mahasiswa Suku Mee yang mengenyam pendidikan di kota studi Makassar, Sulawesi Selatan, sedikit berbangga dan senang lantaran mendapat giliran dibangunnya asrama permanen oleh pemerintah daerah Kabupaten Deiyai, Papua.

Salah satu mahasiswa yang sedang menyelesaikan pendidikan di Kota Makassar, Olis Ukago mengakui, pembangunan asrama telah dikunjungi langsung oleh bupati carateker Kabupaten Deiyai, Basilius Badii yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deiyai, Warsono, ke lokasi yang akan di bangun asrama permanen tersebut. “Sudah kunjungi ke lokasi selama tiga hari, jadi sekarang kontraktor tinggal kerja,” katanya melalui telepon dari Makassar, Selasa (14/5).

Menurut Olis, para mahasiswa sangat bangga dengan adanya pembangunan asrama permanen ini. Pasalnya, dengan adanya asrama itu, mahasiswa Meuwodide tidak mengontrak rumah lagi. Selain itu, mengurangi beban orang tua dalam membiayai kos-kosan dari para mahasiswa. “Kami sangat mengapresiasi mendalam ke Pemkab Deiyai, karena telah mengurangi biaya hidup para mahasiswa di Kota Makassar,” katanya.

Namun Olis mengatakan, pembangunan asrama permanen belum dimulai karena untuk sementara sedang memastikan keabsahan tanah di Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Pembangunan akan dimulai minggu depan setelah pastikan ke-absahan tanah di BPN,” ujarnya

Ketika konfirmasi ke Bupati Karateker Kabupaten Deiyai, Basilius Badii mengatakan, setiap tahun pemerintah Kabupaten Deiyai akan anggarkan dana asrama permanen. Sehingga kota study yang belum dapat bagian tetap bersabar karena porsinya sudah ada.

“Ya, untuk tahun ini kita bangun di kota studi Makassar dulu, bukan cuma di Makassar tapi tahun-tahun besok akan dibangun di setiap kota studi,” kata Basilius via telepon seluler.

Keputusan bersama seluruh mahasiswa Deiyai, se-Jawa dan Bali, giliran pembangunan asrama permanen tahun 2013, akan dibangun di kota studi Surabaya. (Jubi/Ones Madai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMKAB DEIYAI BANGUN ASRAMA MAHASISWA DI MAKASSAR