44 PENGUSAHA IKM PAPUA IKUTI PELATIHAN BUAT KERAJINAN

share on:
pelatihan disperindagkop kota ke 44 pengusaha ikm papua(Jubi/sindung)

Jayapura, 15/5(JUBI)Guna memacu perkembangan industri terutama pada para pelaku Industri Kecil dan Menegah di jajaran pemerintah Kota Jayapura, Disperindagkop Kota Jayapura latih sebanyak 44 pengusaha Papua untuk buat pring lidi dan aneka olahan dari Sagu.

Kepala Dinas Disperindagkop Kota Jayapura, Sem Stenly Meraudje mengaku bahwa Pemerintah daerah adalah selaku fasilitator, senantiasa akan memberikan berbagai jenis dan bentuk pelatihan peningkatan ketrampilan.

“Untuk menghasilkan produk yang berkualitas para pelaku usaha sektor industri perlu didukung ketrampilan guna meningkatkan kuantitas maupun kualitas hasil usaha hasil dari ketrampilan ini akan diperjualbelikan di outlet Ichako Disperindagkop Padang bulan, ” ujar Sem Stenly Meraudje, Rabu (15/5)

Sementara, itu dalam sambutan tertulis Walikota Jayapura yang dibacakan Assiten satu Setda Kota Jayapura, Erva Mangintek menegaskan pemerintah akan terus membantu atas usaha yang dikerjakan, sehingga dapat maju berhasil dan mandiri. “Pada akhirnya mereka harus mampu bersaing mengisi pangsa pasar yang tersedia di Kota Jayapura,salah satu sektor yang dirasakan cukup stategis dan produktif dapat mengembangkan taraf perekonomian masyarakat Kota Jayapura ke depan,” tegas Mano.

Untuk sekedar diketahui, 44 mama-mama Papua pengusaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) dapatkan pelatihan teknis kerajinan piring lidi dan kerajinan dari sagu yang rencananya akan berlangsung dua hari. (jubi/sindung)

 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  44 PENGUSAHA IKM PAPUA IKUTI PELATIHAN BUAT KERAJINAN