FESTIVAL SEPAK BOLA TIMO KAPISA CUP II BERGULIR

share on:
Festival anak-anak Timo Kapisa Cup Kedua mulai bergulir, Selasa(14/5)-Kamis(16/5) di Lapangan Emsyik(Jubi/dam)

Jayapura,14/5 (Jubi)Dalam rangka menyambut HUT ke IV Asosiasi Mantan Pemain Persipura(AMPP) dan peringatan ke 48 tahun pencetusan Persipura, 25 Mei 1965. AMPP kembali menggelar festival sepak bola anak-anak U8-10 ;U12 ; U14 dan U16 yang berlangsung di Lapangan Akademi Sepakbola Emsyik Uni Papua, Selasa (14/5).

“Ada sebanyak 14 SSB yang ikut berpartisipasi dalam Festival Timo Kapisa Cup II ini,”kata Ketua AMPP, Benny Jensenem kepada tabloidjubi.com di Lapangan Emsyik, Selasa(14/5).

Dia menambahkan juara tahun lalu, SSB Wahenlouw asal Kabupaten Jayapura juga ikut berpartisipasi dalam Festival  Timo Kapisa Cup Kedua ini. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari untuk semua usia dari 8-10 ; U12 ; U14 dan U16.

Sementara itu Daniel Womsiwor dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Cenderawasih (Uncen) mengatakan mahasiswa FIK melakukan kerja sama dengan AMPP guna menyukseskan kegiatan ini.

“Saya melihat kegiatan ini harus didukung karena fisik anak-anak mulai terbentuk sebagai seorang olahragawan sejak usia delapan tahun,”katanya. Dia menambahkan pemasalan olahraga dan pembinaan usia dini sebaiknya menjadi tanggung jawab KONI Papua dan PSSI PengProv Papua.

“Karena festival seperti ini secara fisiologis untuk menyiapkan seorang atlit minimal harus dimulai dari usia delapan tahun,”katanya seraya menambahkan apa yang telah dibuat AMPP perlu mendapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah yang bertanggung jawab atas pembinaan atlit dan pemasalan olahraga sepakbola di Papua.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FESTIVAL SEPAK BOLA TIMO KAPISA CUP II BERGULIR