INILAH YANG JADI DASAR GUGATAN PERSIPURA

share on:
Sekum Persipura, Thamrin Sagala saat berikan contoh pelanggaran (jubi/sindung)

Jayapura, 15/5 (Jubi) – Empat dasar inilah yang menjadi dasar hukum Persipura melayangkan surat ke Komdis PSSI. Managemen Persipura resmi layangkan surat protes keras terkait pertandingan Persipura Jayapura versus Arema Cronos, pada 12 Mei yang lalu.

Menurut Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala, ada beberapa hal yang membuat pihaknya memprotes, seperti ada spanduk yang bertuliskan ,”we are elite supporters, not primitive supporter”. Juga ada karangan bunga yang biasa digunakan untuk menyatakan rasa duka yang sempat berada di lapangan Kanjuruhan, yang bertuliskan “Kanjuruhan Kuburan Persipura”.

Selain itu, lanjut Thamrin, juga ada teriakan kata-kata:“monyet-monyet” yang dikeluarkan Aremania kepada para pemain Persipura. Serta ada spanduk berukuran besar yang ditujukan ke Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago yang bertuliskan: “Jacksen Kamu BANCI”.

Keempat dasar beserta photo inilah yang akan dilampirkan dalam surat protes resmi klub Persipura Jayapura ke Komdis PSSI di Jakarta. Selain protes langsung usai pertandingan kala itu oleh Official Persipura, Jacksen dan Rudi Maswi saat sesi jumpa pers usai pertandingan,” tegas Thamrin kepada tabloidjubi.com, Rabu (15/5).

Ia menjelaskan dari protes ini, Persipura juga memberikan ketegasan penegasan aturan di komdis dan tata aturan pertandingan telah memenuhi unsur Pasal 47 Peraturan Pertandingan PSSI (PENGHINAAN) jo Pasal 55 mengenai pernyataan yang bersifat mendiskreditkan/melecehkan.

Thamrin juga berharap Exco dan Regulator Pertandingan menjatuhkan sanksi kepada Panpel dan Klub Arema sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 59 ayat (2) dan ayat (3) junto Pasal 65 ayat (4.2) Peraturan organisasi Nomor : 06/PO-PSSI/III/2009 tentang kode disiplin atau ketentuan yang berlaku,” Surat ini akan kita kirimkan hari ini baik melalui email ataupun surat resmi ke komdis,” tukas Thamrin. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  INILAH YANG JADI DASAR GUGATAN PERSIPURA