MISA KUDUS SAMBUT PANEN PADI MILIK BUPATI MERAUKE

share on:

Mesin yang sedang beroperasi sekaligus merontok padi. Jubi/Ans

Merauke 17/5(Jubi)Bertempat di Kampung Sarsang, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Jumat (17/5), berlangsung kegiatan panen padi milik Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Lahan seluas kurang lebih 15 hektar itu, ditanami padi beberapa bulan lalu dan tidak terserang hama. Sehingga hasil yang diharapkan juga sangat menggembirakan.

Pantauan tabloidjubi.com, Jumat (17/5), kegiatan panen selain dilakukan Bupati Merauke, juga para Muspida  serta beberapa kepala dinas lainnya. Sebagai ucapan syukur atas hasil panen yang menggembirakan itu, didahului dengan misa yang dipimpin oleh Pastor Silvester Tokio. Setelah kegiatan panen secara simbolis, mesin yang memotong sekaligus merontokan padi sekaligus mengisi dalam karung, mulai operasi sebagaimana biasa.

Bupati Merauke dalam sambutannya mengatakan, meskipun dirinya menjadi orang nomor satu di daerah ini, namun tidak pernah meninggalkan tanah. Ketika masih menjabat sebagai staf di Kantor Bappeda, ia sudah memiliki lahan seluas kurang lebih 35 hektar. Lahan dimaksud digunakan dan atau dimanfaatkan untuk menanam padi, jahe, kelapa, pisang serta beberapa jenis tanaman lainnya.

“Saya menginginkan dan mengharapkan agar para pejabat Papua banyak yang hadir dalam  kegiatan panen padi ini. Sehingga mereka melihat secara langsung sekaligus termotivasi untuk bagaimana memanfaatkan hamparan yang begitu luas agar ditanami padi. Tuhan telah memberikan anugerah yang sangat luar biasa bagi kita,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati Merauke meminta agar semua orang harus bekerja. Tidak hanya duduk dan berpikir yang berlebihan. Lebih baik waktu yang ada, dimanfaatkan untuk mengola lahan agar ditanami padi atau jenis tanaman apa saja. “Kita akan merasa senang dan bangga dikala melihat hamparan luas yang sudah menguning dengan padi,” katanya. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MISA KUDUS SAMBUT PANEN PADI MILIK BUPATI MERAUKE