PERSIWA TETAP OPTIMIS

share on:
Junior Nke Ondoua dkk ketika berlatih di Lapangan Pendidikan, Wamena. (JUBI/ISLAMI)

Wamena, 23/5 (Jubi) – Dua kekalahan yang dialami Persiwa Wamena di laga away melawan Gresik United (1-0) dan Arema Indonesia (5-0), jelas menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Persiwa maupun managemen.

Setelah kembali dari lawatannya di Jawa Timur, tim asuhan Subangkit ini harus kembali harus berhadapan dengan tim papan atas lainnya yaitu Sriwijaya FC dalam laga kandangnya, Jumat (24/5) di Stadion Pendidikan Wamena.

Pelatih Persiwa, Subangkit mengatakan, menjamu Sriwijaya di kandang sendiri dirinya hanya bisa bersikap realistis dengan kondisi pemain yang “seadanya”, namun tetap optimis mampu mendulang poin. “Banyak pemain baru bergabung di putaran kedua ini, makanya mereka masih butuh adaptasi,” ujar Subangkit ke tabloidjubi.com saat uji coba lapangan, Kamis (23/5).

Diakui Subangkit, Sriwijaya tim yang kuat dan patut diwaspadai dan berharap pemainnya dapat bermain maksimal dengan konsentrasi penuh, guna meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen yang kini melorot ke posisi 11.

Dalam uji coba lapangan, Subangkit memberikan materi latihan taktik, menggalang pertahanan dan juga penyerangan dengan adanya pemain-pemain baru. Pasalnya, dua kekalahan sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi Ricardo Merani dkk, di mana pemain dinilai belum cukup padu.

Di pertandingan nanti, Persiwa belum bisa menurunkan penyerang baru mereka, Jaelani Arey Sibi yang masih mengeluh karena cedera. “Sulit untuk kita bicara target dengan komposisi pemain yang ada saat ini, apalagi Kim Hyong Han dan Vali Khorsandi tidak ikut latihan dan entah kemana. Kita realistis saja dan tetap optimis meraih poin penuh,” tegas Subangkit.

Sementara menurut Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, meskipun posisi Persiwa di klasemen sementara ISL musim ini jauh di bawa mereka, namun hal itu tak menjadi patokan baginya. “Persiwa tim yang hebat apalagi ketika bermain di kandang sendiri. Persiwa tim bagus, apalagi di kandang sendiri. Tapi kami tetap berusaha untuk curi poin,” terangnya.

Diakuinya, melawan Persiwa nanti tim berjuluk ‘Laskar Wong Kito’ itu tidak dapat menurunkan tiga pemainnya yaitu Boakay Eddy Foday, Abdurahman dan Tantan akibat akumulasi kartu. “Saat ini kondisi pemain memang cukup kelelahan akibat perjalanan jauh ke Wamena. Tetapi 19 pemain yang dibawa minus 3 pemain yang tak akan bermain lawan Persiwa nanti kita tetap berusaha mencuri poin,” tegas Kas Hartadi. (Jubi/Islami)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PERSIWA TETAP OPTIMIS