POLISI PERIKSA PJK DALAM KASUS AIPTU LS

share on:
Kombes Pol Setyo Budiyanto (Kiri) Bersama Kabid Humas Polda Papua. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 23/5 (Jubi) – Tim penyidik kepolisian terus mengembangkan kasus oknum anggota polisi yang memiliki transaksi perbankan Rp. 1,5 triliun, Aiptu Labora Sitorus dengan memeriksa sejumlah saksi.

Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Kombes Pol Setyo Budiyanto mengatakan, dua orang pegawai Badan Penyedia Jasa Keuangan (PJK) dari Sorong, Papua Barat juga telah diperiksa sebagai saksi di Polda Papua, Kamis (23/5).

‘’Dua saksi dari PJK diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan pencucian uang oleh tersangka Labora Sitorus. Terkait kasus ini sudah ada sekitar 62 saksi yang diperiksa,’’ kata Setyo Budiyanto, Kamis (23/5).

Menurutnya, penyidik terus berupayah mengembangkan dan melakukan penyidikan kasus tersebut agar saat berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan semua yang dibutuhkan lengkap dan tidak dikembalikan oleh pihak ke jaksaan untuk dilengkapi lagi.

“Kan kalau tidak lengkap dikemblaikan untuk dilengkapi. Itulah sebabnya kami terus berusaha mengembangkan kasus ini agar semua data yang kami butuhkan lengkap,” ujarnya.

Tersangka Aiptu Labora Sitoru dijerat Pasal 53 huruf b dan d jo Pasal 23 ayat 2 huruf b dan UU No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas bumi dan Pasal 78 ayat 5 dan 7 jo Pasal 50 ayat 3 huruf f dan h UU No 19 tahun 2004 tentang kehutanan dan atau pasal 6 UU no 8 tahun 2010 tentang tidak pidana pencucian uang dengan ancaan maksimal 7 tahun penjara. (Jubi/Arjuna)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POLISI PERIKSA PJK DALAM KASUS AIPTU LS