MARSELUS DOU DILANTIK JADI ANGGOTA PAW KPU MIMIKA

share on:

Ketua KPU Papua, Benny Sweny , saat di wawancara dalam suatu kegiatan (Jubi/Eveerth)

Surabaya, 25/5 (Jubi) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Benny Swenny, melantik Marselus Dou menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Kabupaten Mimika., Provinsi Papua, pada Jumat 24 Mei 2013 di Aula KPU Provinsi Papua, Dok II Jayapura.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Provinsi Papua Nomor 22.A/KPTS/KPU PROV.030/2013 tentang Pengangkatan Antar Waktu Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika atas nama Marselus Dou, S.Sos.

“Iya, saya telah dilantik menjadi anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) KPU mimika,” kata Marselus Douw, ketika dikonfirmasi oleh wartawan tabloidjubi.com, melaui telepon genggam, jumat (24/5) dari jayapura.

Lanjut Marselus, berdasarkan bunyi SK tertanggal 15 Mei 2013 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Provinsi Papua, Benny Swenny tersebut, dirinya menggantikan salah satu anggota KPU Kabupaten Mimika yang telah diberhentikan karena telah meninggal dunia. “Saya mengantikan anggota KPU yang telah meninggal dunia,” tutur lelaki yang sebelumnya pernah berkarir sebagai kuli tinta di Harian Pagi Timika Pos, sejak tahun 2000 ini.

Ketua KPU Propinsi, Benny Swenny mengatakan anggota PAW KPU tersebut dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh  dengan berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,’ kata Benny.

Selain Marselus Dou di KPU Kabupaten Mimika, Ketua KPU Papua juga melantik anggota PAW KPU Kabupaten Deiyai sebanyak 4 orang, anggota PAW KPU Kabupaten Intan Jaya 1 orang. Keempat anggota PAW KPU Kabupaten Deiyai tersebut antara lain Yulianus Mote, SE, Medex Pakage, SE, Zepanya Agapa, S.Th dan Pelipus Pekei, SH.

Sedangkan anggota PAW KPU Kabupaten Intan Jaya adalah Heliana Murib, S.Psi. Empat anggota KPU Deiyai yang dilantik, menggantikan 4 anggota KPU Deiyai yang telah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan KPU. Sementara anggota PAW Kabupaten Intan Jaya untuk menggantikan salah satu anggota KPU Kabupaten Intan Jaya yang mengundurkan diri. (Jubi/Ones Madai)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MARSELUS DOU DILANTIK JADI ANGGOTA PAW KPU MIMIKA