BUPATI JAYAWIJAYA SERAHKAN 40 MOBIL DAN 332 MOTOR DINAS

share on:
Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo ketika menyerahkan Dana Bandes di Distrik Napua. (JUBI/ISLAMI)

Wamena, 28/5 (Jubi) – Guna mempermudah kinerja dari para Kepala Distrik dan Kepala-kepala Kampung di seluruh Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun anggaran 2013 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan 40 unit mobil single cabin untuk para kepala Distrik dan 332 unit motor untuk para kepala kampung.

Bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH, MH berserta Wakil Bupati Jhon R Banua, Sekda Kabupaten Jayawijaya para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Jayawijaya menyerahkan kendaraan dinas bagi Kepala Distrik dan 9 Kepala Kampung yang ada di distrik tersebut.

Penyerahan perdana berupa 1 unit mobil dan 9 motor tersebut bagi Kepala Distrik dan para Kepala Kampung, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Distrik Napua dan meresmikan 8 kantor Desa yang telah selesai pembangunannya.

Bupati Wempi Wetipo mengatakan, pemerintah Jayawijaya sesuai dengan agenda pada tahun 2013 ini telah mengalokasikan dana untuk pengadaan mobil dan motor yang diperuntukan kepada para kepala Distrik dan kepala kampung.

“Sesuai dengan agenda pemerintah di tahun 2013 ini, kita telah mengalokasikan dana untuk pengadaan mobil dan motor sebanyak 40 mobil dan 332 motor. Untuk hari ini secara simbolis kami serahkan untuk Distrik Napua, dan baru pertama kali yang terjadi di Papua, dimana kita membagi kendaraan operasional untuk para kepala kampong,” ujar Wempi kepada wartawan usai penyerahan.

Diakui Bupati, dengan adanya pembagian kendaraan dinas ini, dirinya berharap agar para kepala kampung yang sudah dilantik, dapat menjalankan tugas dengan baik selalu ada di tempat tugas dan tidak ada lagi alasan untuk tidak ada di tempat tugas karena keterbatasan fasilitas, termasuk kendaraan operasional.

“Hari ini kami sudah penuhi keinginan masyarakat terlebih khusus kepada para kepala kampung dan kepala distrik, saya kira tidak ada alasan lagi untuk kepala distrik tinggal putar-putar di Kota saja, dengan hadirnya kendaraan operasional ini kiranya dapat memacu mereka untuk melakukan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat, dibanding tahun-tahun sebelumnnya,” harapnya.

Selain penyerahan kendaraan dinas bagi kepala distrik da kepala kampung di Distrik Napua, Bupati juga menyerahkan Dana Bantuan Desa (Bandes) kepada seluruh kampung yang di Jayawijaya dan penyerahan perdana diserahkan untuk Distrik Napua.

“Untuk Distrik Napua sendiri dana yang kita serahkan sebesar Rp.180 Juta untuk 9 kampung yang ada, kalau di distrik yang jumlah kampungnya lebih banyak akan lebih besar lagi dana Bandes yang diterima,” jelasnya.

Ketika disinggung terkait penyerahan bantuan yang diberikan tersebut dilakukan jelang pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, sehingga ada nuansa politik, Bupati Wempi secara tegas menyatakan program pengadaan mobil dan motor serta penyerahan Dana Bandes tersebut, murni merupakan perencanaan pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, bukan karena ingin mencuri start dan kampanye terselubung.

“Hingga kini saya masih menjadi Bupati, saya jalankan tugas pembagian mobil, motor serta penyerahan uang Bandes ini karena kapasitas saya sebagai seorang Bupati, bukan calon Bupati. Jadi jika ada teman-teman yang punya pendapat lain terkait dengan penyerahan ini terserah,” tegas Bupati Wempi.

Ditambahkan, dirinya bersama Wakil Bupati Jhon R Banua menjalankan tugas pelayanan pemerintahan sebagai mana lazimnya seorang pemimpin, karena komitmen kedua menjadi aparatur yang handal, melayani masyarakat secara serius dan sungguh-sungguh.

Jika memang ada segelintir orang yang berfikir ini merupakan kampanye karena keduanya kembali maju di Pemilukada Jayawijaya nanti, Wempi menilai hal tersebut tidak masuk akal karena agenda tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari dan telah disahkan oleh DPRD Jayawijaya.

“Karena agenda ini sudah kita rencanakan tahun sebelumnnya, kecuali kalau ini mendadak direncanakan kemudian kita laksanakan hari ini boleh, tapi inikan berlanjut keseluruh wilayah Jayawijaya dan telah direncanakan tahun sebelumnnya. Masyarakat akan melihat apa yang kita kerjakan, bukan sekedar kata-kata,” tandasnya. (JUBI/ISLAMI)

Editor : Ab Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BUPATI JAYAWIJAYA SERAHKAN 40 MOBIL DAN 332 MOTOR DINAS