LABAKI DESAK KPU JAYAWIJAYA TUNDA PILKADA

share on:
Ilustrasi Pilkada (IST)

Jayapura, 28/5 (Jubi) – Kordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LSM-LABAKI) wilayah Pengunungan Tegah Papua, Zakeus Entama mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya menghentikan proses pilkada yang berlangsung.

“Kami mendesak KPU Jayawijaya menghentikan proses pilkda yang sedang berlangsung,”tutur Zakeus Entama ke tabloidjubi.com, di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/5). Menurnut Zakeus, KPU lebih focus pada hal-hal yang mendesak di Kabupaten Jayawijaya. Pertama, KPU harus menyiapkan jumlah pemilih di wilayah tertentu membengkak dari fakta.

Kedua, KPU harus lebih fokus pada persiapan pemilihan anggota KPU. “Masa jabatan KPU lama akan berakhir bulan juni, jadi perlu persiapan perekrutan yang lebih penting dari persiapan Pilkada,” ujarnya.

Kata dia, proses pilkadanya dilimpahkan saja ke KPU yang akan datang. “Biarkan KPU baru yang menyelengarakan Pilkada Jayawijaya pada tahun 2015,” tuturnya.

Kordinator Forum Peduli pembangunan Masyarakat Jayawijaya, Yulianus Mabel mengaku, mendukung desakan LABAKI. “Kami setuju desakan itu. KPU Jayawijaya harus hentikan proses pilkada. Itu saja,” katanya.  Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari KPU Jayawijaya. KPU Jayawijaya sulit dihubunggi untuk dimintai komentar. (Jubi/Mawel)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LABAKI DESAK KPU JAYAWIJAYA TUNDA PILKADA