KOTA JAYAPURA MILIK SEMUA ORANG

share on:
musda mas kei(jubi/sindung

Jayapura, 1/6 (Jubi) – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menegaskan, Kota Jayapura adalah bukan milik orang-perorangan, kota ini bukan milik orang Port Numbay saja, akan tetapi milik semua orang yang sudah datang makan dan minum air di atas tanah Kota Jayapura. Maka dialah orang-orang Port Numbay.

“Karena semua orang tidak hanya dari Suku Kei saja, akan tetapi dari suku manapun telah menanam tali pusarnya di tanah ini, sudah menjadi pejabat di tanah ini, sudah makan dan minum air dari tanah ini dan menjadi pejabat yang luar biasa,” ujar Mano dalam menghadiri rapat Musda Maskei pertama di Aula Universitas Ottow dan Geisler, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (1/6).

Untuk itu, Mano mengajak agar semua warga Kei untuk selalu menjaga kedamaian dan menjadikan tanah Papua sebagai tanah damai bagi semua orang, terutama Kota Jayapura.

Mano juga berharap dalam musyarawarah yang diselenggarakan masyarakat Kei di Kota Jayapura akan dapat memilih pengurus baru yang dapat melindungi, menaungi dan terus menjaga masyarakat Kei saja, akan tetapi bersama-sama dengan suku bangsa daerah lainnya di Kota Jayapura dalam satu kebersamaan dan persatuan serta kesatuan utuh sebagai warga Port Numbay. “Saya mau titip kepada pemimpin kerukunan Maskei kedepan agar untuk selalu menjaga, melindungi Maskei kedepan dalam kesatuan utuh Msyarakat kei yang tinggal di Papua,” tegas Mano.

Mano juga meminta agar adanya wujud partisipasi warga Kei di segala bidang yang ada, terutama memerangi sampah dan menjaga lingkungan sekitar. Dalam Musda pertama, masyarakat Kei ini, Walikota Jayapura dinobatkan menjadi panglima besar masyarakat Kei yang ada di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda I Maskei, Robert J Betaubun menegaskan, momentum musda Maskei ini tiak hanya memilih pengurus baru akan tetapi momentum bagi masyarakat Kei membangun dirinya, masyarakat dan bersama membangun pemerintahan. “Inilah yang menjadi agenda penting dari musda, karena kita punya tanggung jawab bersama dengan kapasitas dan denganberbagai realitas kekurangan maskei untuk turut membangun kota jayapura kedepan,” tegas Robert. (Jubi/Sindung)

 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KOTA JAYAPURA MILIK SEMUA ORANG