PULUHAN WARGA ABEPANTAI TERIMA BANTUAN

share on:
Ilustrasi Uang (IST)

Jayapura, 2/6 (Jubi)Puluhan warga yang berdomisili di kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua menerima bantuan berupa uang. Tak hanya warga, puluhan murid Sekolah Dasar (SD) yang ada di kawasan itu juga menerima bantuan yang sama.

Hal ini disampaikan Kepala kelurahan Abepantai, Rinna Imelda Tjoe ke tabloidjubi.com di Abepura, Minggu (2/6). Menurut Rinna, bantuan tersebut sudah diserahkan pada Sabtu (1/6), namun, belum semua diserahkan. Sebagian bantuan masih berada di Kantor Kelurahan. “Sebagian bantuan masih di kelurahan kami belum serahkan. Sisah bantuan akan diserahkan lagi,” tuturnya.

Rinna menjelaskan, bantuan dana yang diserahkan berupa uang. Dana itu diserahkan kepada 30 warga pengusaha mikro atau usaha kecil seperti penjual pinang, bensin, dan kue-kue. Satu orang menerima bantuan dana sebesar Rp. 1 juta. “Kebanyakan mereka (warga) penerima bantuan, berjualan pinang,” ujarnya. Selain warga, puluhan murid SD juga menerima bantuan yang sama. Kata Rinna, sebanyak 20 murid SD yang menerima bantuan. Satu orang menerima dana sebesar 275 ribu rupiah.

Lanjut dia, bantuan yang digulirkan ke warga dan murid SD itu bersumber dari Dana Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (DP2K). Bantuan ini baru pertama kali diberikan kepada masyarakat dan siswa sekolah. Selama ini, warga menerima bantuan dari PNPM Mandiri Respek dan PNPM Mandiri Perkotaan.

Halimah, salah satu warga penerima bantuan kepada tabloidjubi.com mengaku, senang karena diperhatikan. Kata dia, melalui bantuan yang diberikan, dapat membantu pengembangan usahanya. “Kami senang karena dapat menerima bantuan ini,” ungkapnya. Halimah juga mengaku, bantuan DP2K baru pertama kali diterima. “Kami baru pertama kali dapat bantuan dana dari kelurahan,” tuturnya. (Jubi/Musa)

 

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PULUHAN WARGA ABEPANTAI TERIMA BANTUAN