KENDATI KALAH PELATIH INTAN JAYA BANGGA UNTUK TIM ASUHNYA

share on:
Kedua tim Intan Jaya dan Kabupaten Sorong saat berjibaku di Pool C (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 7/6, (Jubi) – Pelatih volly putra Kabupaten Intan Jaya, Sam Pigai tidak menyesali kekalahan timnya di ajang Kejurda Bola Volly perebutan Piala Kapolda Papua tahun 2013. Pasalnya kabupaten yang baru dimekarkan dari Paniai itu masih dalam hal pembinaan olahraga, maka kekalahan yang diderita timnya dianggap sebagai sebuah pelajaran berharga. Hal itu disampaikan Sam Pigai, Jumat, (7/6) malam usai timnya dikalahkan Kabupaten Sorong dengan skor 2-1.

“Khusus untuk Intan Jaya, ini kabupaten yang baru. Dan memang saya sebagai pelatih bangga, karena kabupaten yang baru tapi mereka bisa tampil seperti ini, “ujar Pigai di GOR Cenderawasih APO Jayapura tempat berlangsungnya kejuaraan tersebut.

Menurut dia, menang dan kalah hal yang biasa, dan potensi yang ada di atlit didikannya akan dibina di tahun mendatang supaya dalam waktu tertentu mereka akan buktikan kemampuan mereka.

Tim Volly Kabupaten Intan Jaya dalam laganya di  Pool C, hanya sekali menang melawan Mamberamo Tengah. Dan dua kali kalah, masing-masing dari Kabupaten Sorong dan Kaimana. Dari raport yang ditorehkan Intan Jaya itu, tim yang dimanajeri Agar Madai itu harus gugur di babak penyisihan dan pulang lebih awal. “Tidak ada harapan lagi, besok pulang,”ungkapnya.

Sementara bagi Kabupaten Sorong, sudah pasti lolos ke babak selanjutnya dan akan melawan juara pool F. Pelatih volly Kabupaten Sorong, Jhon Alfons kepada tabloidjubi.com mengatakan timnya dari 3 kali main, mengalami dua kali menang dan sekali kalah dari Kabupaten Kaimana.

Alfons  mengakui dirinya sempat kuatir akan dikalahkan Intan Jaya karena di set kedua timnya dikalahkan Intan Jaya. Namun di set penentu atau set ketiga faktor ketenangan dan bermain semangat, timnya dengan mudah mengatasi kondisi sulit itu dengan hasil yagn gemilang.

“Saya instruksikan pemain untuk lebih semangat supaya dengan pertahanan yang sudah kami berikan, dan daya serang yang sudah diberikan otomatis mereka terapkan,”bilang Jhon Alfons. Kabupaten Sorong selanjutnya akan melawan juara Pool F, karena posisi Kabupaten Sorong sebagai runner up.

“Jadi kami akan berhadapan dengan juara Pool F,”ungkap Jhon Alfons.

Sebagaimana dalam pertandingan kedua tim tersebut di set pertama Kabupaten Sorong unggul 25:13. Di set kedua Kabupaten Intan Jaya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan skor 25:21. Kabupaten Sorong akirnya menyudahi set penentu atau set ketiga dengan skor 15:11. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Ab Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KENDATI KALAH PELATIH INTAN JAYA BANGGA UNTUK TIM ASUHNYA