KINGMI SIAP GELAR RAKER SINODE

share on:
Ketua Panitia Raker Sinode KINGMI, Nason Utti (Jubi/Alex)

Jayapura, 10/6 (Jubi) – Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja (Raker) Sinode ke-II dengan melibatkan ratusan peserta dari Papua dan Papua Barat. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung pada 25 Juni mendatang ini, akan dibuka langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.  

Ketua Panitia Raker Sinode ke-II, Nason Utti kepada wartawan, di Jayapura, senin (10/6) mengatakan, pelaksanaan Raker KINGMI adalah untuk memastikan sejauh mana program yang digariskan pada Raker konfrensi tahun 2010 lalu, sekaligus mengevaluasi apakah program pelayanan gereja di tengah umat sudah sesuai dengan kebutuhan dan pergumulan umat.

“Hal ini penting karena banyak khotbah atau pelayanan serta program yang dibuat asal-asalan tanpa melihat yang benar-benar digumuli oleh umat,” katanya.

Dijelaskannya, peserta Raker Gereja KNGMI di Tanah Papua berasal dari unsur sinode sebanyak 33 orang yang terdiri dari badan pengurus harian, pimpinan departemen dan lembaga dibawah sinode. “Jadi, diperkirakan akan dihadiri sekitar 500 orang peserta yang berasal dari Papua dan Papua Barat dan undangan dari para awam atau cendekiawan 50 orang,” tambahnya.

Menanggapi itu, Nason Utti menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar ketika mengambil bagian dalam Raker semuanya dalam keadaan siap. “Saya berharap Raker ini dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang dibahas dalam Raker bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Dikatakannya, salah satu hal yang akan dibahas dalam Raker ke-II adalah melakukan evaluasi sesuai keputusan konfrensi tahun 2009 dan pelayanan 50 tahun yang merupakan tahun ke tiga memasuki 53 tahun gereja KINGMI ada di Tanah Papua serta mengevaluasi program kerja sinode selama masa kepemimpinan Pdt. Benny Giay dan akan membahas panitia konfrensi sehingga konfrensi 2015 berlangsung dengan baik.

“Saat ini panitia sedang mempersiapkan dua tempat untuk pelaksanaan Raker, yakni di kampung Harapan Sentani dan Pos 7 Sentani. Dipilihnya dua tempat ini sebagai tempat pelaksanaan Raker, karena sesuai dengan keputusan gembala, klasis dan sinode. Selain itu, kedua tempat ini merupakan asset Gereja KINGMI di Tanah Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Raker Sinode ke-II, Dominggus Degay mengatakan, rapat kerja sinode ke-2 mengambil thema “Mari menabur Benih” dan akan membahas empat program sentral, yakni doa dan penginjilan, data, daya dan dana.

“Untuk itu, kita berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sebatas menjalankan kegiatan-kegiatan organisasi formal yang bersifat agamawi, tetapi kita berharap supaya semua keputusan-keputusan yang akan dihasilkan sebagai evaluasi dari sejumlah proses keputusan organisasi kita bisa menata diri dan iman kita kembali, sehingga gereja bisa menjadi subjek,” kata Dominggus Degay. (Jubi/Alex)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KINGMI SIAP GELAR RAKER SINODE