TIGA AKTIVIS KNPB DITANGKAP

share on:
Salah satu aktivis KNPB yang sedang diamankan polisi (Suara Kaum tak bersuara blogspot.com)

Sentani, 10/6 (Jubi) – Kepolisian Resort Polres Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua,  menangkap tiga aktivis KNPB, Senin (10/06) sekitar pukul 11.30 WIT.

Penangkapan itu terjadi ketika avitivis KNPB hendak melakukan demo dalam rangka mendukung Papua masuk Melanesia Spredhead melalui MSG di Kaledonia Baru, 18 Juni nanti .

“Aparat menunjukan hal tidak manusiawi dengan mengangkap 3 Orang Aktivis Papua (Aktivis KNPB) di depan Sekretariat KNPB, Sentani,” tulis salah satu aktivis KNPB di blognya http://suarakaumtakbersuara.blogspot.com/2013/06/aktivis-knpb-ditangkap-di-sekretarinya.htmlsalah. Nama-nama aktivis yang ditangkap, masing-masing Ogram Wanimbo, Agus Mabel dan Timo Alua.

Menurut aktivis itu, penangkapan itu terjadi tidak jauh dari sekretariat KNPB Sentani. “Ketika Aktivis tersebut ditangkap tidak jauh dari sekretariat mereka, saat mereka masih jauh dari masa yang hendak akan melakukan aksi,” tuturnya.

Setelah ditangkap, ketiga aktivis itu dibawa ke Kapolresta Jayapura untuk diinterogasi. Kabar ketiga aktivis diketahui masih masih di dinterogasi. “Sampai detik ini, mereka masih diinterogasi,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. I. Gede Sumerta Jaya mengaku, ketiga aktivis itu telah dibebaskan. “Udah dipulangkan,”tuturnya melalui pesan singkat ketika dikonfirmasi tabloidjubi.com, Senin (10/6) malam. (Jubi/Mawel)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TIGA AKTIVIS KNPB DITANGKAP