SEKWAN DPR PAPUA BANTAH ADA ANGGOTA DEWAN ‘NAKAL’

share on:
Suasana Sidang Paripurna DPR Papua. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 13/6 (Jubi) – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, Masela Alex membatahnya jika ada anggota dewan ‘nakal’ yang menerima dana perjalanan dinas, namun tidak melakukan kunjungan kerja.

“Sejauh ini tidak ada. Setiap anggota dewan yang mengambil dana perjalan dinas atau kunjungan kerja pasti mereka benar-benar melaksanakan tugas lapangan. Kan saat mereka kembali, mereka harus buat laporan apa saja yang mereka kerjakan saat di lapangan,” kata Masela Alex, Kamis (13/6).

Menurutnya, meski sebagai Sekwan dirinya tidak ingin mencampuri masalah politik para anggota dewan. Ia hanya bertugas manfasilitasi dan menjembatani usulan atau permintaan anggota dewan yang berkaitan dengan tugas mereka.

“Saya tidak mau mencampuri kalau urusan politik anggota dewan. Saya kan hanya menfasilitasi mereka saja. Apa yang mereka lakukan di lapangan saat reses kan itu berkaitan dengan tugas politik mereka. Jadi itu saya tidak mau campuri,” ujarnya.

Mesela Alex juga membantah jika ada anggota dewan yang kerap tidak menghadiri sidang Paripurna tanpa alasan. “Kalau pun biasanya ada yang tidak hadir itu mereka lagi ada tugas di luar. Namun saat sidang berikutnya pasti mereka hadir. Kan kalau sidang Paripurna itu ada ketentuan berapa persen kehadiran anggota untuk memenuhi forum. Jadi kalau hanya satu dua anggota saja yang tidak hadir berarti tidak membuat sidang tertunda. Mereka itu tidak hadir karena ada urusan dinas di luar kantor,” kata Masela Alex.

Sementara itu salah satu pegawai DPR Papua justru mengiyakan jika terkadang ada anggota dewan yang biasanya mengambil dana perjalan dinas, namun tidak melakukan perjalan dinas atau tugas di lapangan.

“Ya itu memang kadang ada anggota yang seperti itu. Mereka ambil dana perjalanan dinas atau reses tapi mereka tidak pergi. Saya rasa teman-teman wartawan bisa menilai sendiri,” ujar staf yang tidak ingin namanya disebutkan.(Jubi/Arjuna) 

Tags:
Editor : Ab Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEKWAN DPR PAPUA BANTAH ADA ANGGOTA DEWAN ‘NAKAL’