JACKSEN SERIUSI MOTIVASI MITRA KUKAR

share on:
Jackson Tiago (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 15/6 (Jubi) – Faktor kemenangan di Wamena serta membayar kekalahan di kandang mereka, akan membuat tim tamu Mitra Kukar akan tampil beda dengan motivasi yang lain. Itu sebabnya dalam pertandingan yang dilakoni Persipura Jayapura, Minggu, (16/6) bukan hal yang sepele.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menanggapinya dengan serius. “Setiap lawan sekarang ini punya motivasi itu. Tapi kita sekarang ini punya motivasi, lebih lagi kita pernah mengalahkan mereka di kandangnya. Dan kita belum terkalahkan, pimpinan klasemen sementara. Semua itu menjadi motivasi kepada lawan-lawan,” ungkapnya, Sabtu, (15/6) pagi di lapangan Mandala Jayapura.

Namun demikian, Persipura tidak lengah dengan kondisi itu. Pasalnya kata Jackson, Persipura punya persiapan bahkan apa yang sudah direncanakan yakni menyabet point penuh di kandang mutiara hitam bisa mendapat hasil maksimal nantinya. Menurut dia, tim Persipura yang dicalonkan untuk menjadi juara,  tim yang dinilai sangat bagus, namun harus kerja keras.

“Kita harus lupakan pertandingan kemarin di kandang  mereka, karena mereka punya potensi untuk merepotkan kami. Makanya kita harus benar-benar fokus, persiapan kita sudah cukup,”diplomasi lelaki Brasil itu.

Masih menurut pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu, kalau sejak kemarin Persipura sudah latihan dan hari ini juga. “Dan sekarang kita menjaga kondisi masing-masing supaya pertandingan besok kita benar-benar berada dalam kondisi yang siap tempur,” paparnya.

Hingga H-1 perhelatan dua tim itu, Jackson akui ada 4 pemain yang absen. Mereka masing-masing Zah Rahan yang sedang ke negaranya memperkuat Timnas untuk prakualifikasi piala dunia, Nelson Alom yang cedera, Ruben Sanadi dan Ferdinand Pahabol.

Di tempat terpisah, striker mungil Persipura, Lukas Mandowen berjanji siap buat kejutan jika diturunkan pelatih. “Kalau untuk persiapan, pasti siap sebagai pemain professional. Mungkin tergantung keputusan pelatih saja,” ujar Lukmen–panggilan akrab Lukas Mandowen saat ditemui di Lapangan Mandala usai berlatih bersama teman-temannya.

Lukas mengaku akan berikan kejutan di lapangan Mandala, namun akan dilihat dari peluang yang ada. “Tergantung peluang saja, kalau memang ada saya pasti buat kejutan,”ujar jebolan Universitas Ottow dan Geisler Kotaraja Jayapura-Papua itu, Sabtu, (15/6). (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JACKSEN SERIUSI MOTIVASI MITRA KUKAR