GOL TUNGGAL BOAZ ANTAR KEMENANGAN PERSIPURA

share on:
Boas Sollosa sukses membawa kemenangan Persipura dengan gol tunggalnya saat mengalahkan Mitra Kukar (Jubi/roberth Wanggai)

Jayapura, 16/6 (Jubi) – Gol Boaz Solossa di menit ke 61, membawa Persipura mendongkrak pointnya menjadi 63, setelah di pertandingan ke 220 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu, (16/6). Persipura akhiri laga itu dengan skor 1-0 atas lawannya Mitra Kukar.

Gol tersebut bermula dari umpan silang dari sektor kanan gawang Mitra Kukar. Bola yang dikirim oleh Bio Paulin itu, dengan kesigapan yang maksimal, Boaz menyundul di kulit bundar dan tepat bersarang di kiri  jala gawang Mitra Kukar yang dikawal Syamsidar.

Kemenangan pun disambut dengan sorak-sorai. Pasca gol tunggal Boaz tersebut, silih berganti serangan demi serangan dibombardir oleh pasukan ‘Mutiara Hitam’. Ketatnya barisan belakang Mitra Kukar yang digalang Hamka Hamszah membuat pasukan hitam merah itu sulit menembus blockade anak asuh Stefan Hansson.

Dari pertandingan yang dipimpin oleh wasit Iwan Sukoco dari Malang Jawa Timur itu, Persipura memiliki enam peluang emasnya. Bahkan sulitnya Persipura menembus pertahanan Mitra Kukar, membuat Boasz dan kawan-kawan seringkali melakukan tendangan jarak jauh. Tercatat di menit 11, Yustinus Pae melakukan tendangan dari sudut sempit di sektor kiri gawang Mitra Kukar. Tapi sayangnya, tendangan Tipa–penggilan akrabnya, hanya membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Gerald Pangkali yang memberi umpan kepada Boaz dan langsung diarahkan ke gawang, dengan mudah dipatahkan Syamsidar. Hal yang sama juga dimiliki Imanuel Wanggai di menit 27. Tapi tendangan keras Manu–panggilan akrabnya, hanya tipis di luar mistar gawang Mitra Kukar. Bahkan mengakhiri babak pertama, satu hading Patrick Wanggai hanya diatas mistar gawang Mitra Kukar.

Di babak kedua, dua peluang Persipura di menit 55 dan 87 juga nyaris membuahkan gol. Yustinus Pae dari sektor kiri gawang Mitra Kukar berusaha menciptakan gol dengan tendangan kaki kanannya, namun sayang, hanya keluar di kiri gawang lawan. Bahkan Lim Jun Sik di menit 87 nyaris menambah pundi-pundi gol Persipura, namun tendangan kerasnya dari luar kota finalty, hanya mampu membentur tiang gawang atas Mitra Kukar.

Sebaliknya Mitra Kukar memiliki peluang terbaiknya. Striker andalan mereka, Esteban Jose Herara yang mencoba menjebol gawang Persipura, namun tendangannya yang lemah dapat dipatahkan Yoo Jae Hoon.

Peluang terbaik Mitra Kukar kembali di menit 31 melalui mantan pemain Persipura, Heru Nerly mencoba tendangan spekulasi dari sektor kiri gawang Persipura, namun dapat ditangkap Yoo Jae Hoon.

Peluang terbaik Mitra Kukar kembali di menit 31 melalui mantan pemain Persipura, Heru Nerly mencoba tendangan spekulasi dari sektor kiri gawang Persipura, namun dapat ditangkap Yoo Jae Hoon.

Dalam pertandingan itu, pelatih Jackson Tiago terpaksa menggantikan Gerald Pangkali yang cedera engkel akibat benturan. Dia digantikan oleh Ricardo Salampesy. Selanjutnya Yustinus Pae digantikan Ferdinand Pahabol dan Lukas Mandowen menggantikan Patick Wanggai.

Masuknya kedua pemain mungil itu, sedikit hidup dan merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar.  Mitra Kukar  dalam partai tersebut juga melakukan pergantian pemain. Masing-masing, Sefti Hadi digantikan Abdul Gamal, Heru Nerly digantikan Illy Spasosevic dan Fadhil Sausu digantikan Zulham Zamrun. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GOL TUNGGAL BOAZ ANTAR KEMENANGAN PERSIPURA