PANITIA PEDA KECEWA GUBERNUR TAK DATANG

share on:
Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe tak hadiri kegiatan di Merauke karena mendampingi Presiden RI menerima kunjungan PM PNG O’Neill(Jubi/ist)

Merauke, 18/6(Jubi)Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) untuk  petani yang berlangsung di Kabupaten Merauke dengan diikuti 28 kabupaten/kota di Provinsi Papua, mulai dijalankan dan atau dilaksanakan.  Para petani dan nelayan yang tergabung dalam wadah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), mengungkapkan kekecewaan mereka, lantaran ketidakhadiran gubernur secara langsung membuka kegiatan itu.

Ketua KTNA Kabupaten Merauke, Slamet Purwadi yang ditemui tabloidjubi.com, Selasa (18/6) mengaku, semua petani maupun nelayan, sangat berharap agar kegiatan dimaksud, dihadiri langsung oleh Gubernur Papua. Namun, harapan itu tidak terwujud  juga. “Ya, sebagai manusia, kami harus menyatakan suatu rasa kekecewaan atas ketidakhadiran orang nomor satu di Papua ini,” katanya.

Hal serupa disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Leonardus Mahuze. Menurut dia, kegiatan Peda adalah ivent provinsi dan harusnya Gubernur Papua hadir secara langsung. Sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada para petani maupun nelayan agar mereka lebih termotivasi dalam menjalankan dan atau melaksanakan kegiatannya di waktu-waktu mendatang.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Papua. Hanya saja, gubernur dipanggil Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk mendampinginya sekaligus menerima Perdana Menteri PNG. Karena akan dibahas berbagai permasalahan termasuk daerah perbatasan.

“Jadi, sudah dua hari ini, Pak Gubernur Papua sedang berada di Jakarta. Begitu juga dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Constan Karma yang juga akan ke Jakararta bersama beberapa pejabat lain bertemu Menkopolhukam. Meski tanpa kehadiran Gubernur Papua bersama pejabat lain di tingkat provinsi, namun pelaksanaan kegiatan Peda tetap berjalan sebagaimana biasa,” ujar Bupati Merauke. (Jubi/Ans)

Tags:
Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PANITIA PEDA KECEWA GUBERNUR TAK DATANG