DUA KLASIS GKI BEKERJASAMA DENGAN JAMSOSTEK

share on:
.
Pdt. D. Kaigere dan Pdt. Andy Mofu (Jubi/Roberth Wanggai)

Sorong, 25/6, (Jubi)Keluhan akan banyaknya pengeluaran pada mata anggaran Diakonia Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua, baik di tataran Sinode, Klasis hingga tingkat jemaat mendapat perhatian serius. Pelayanan Diakonia meliputi  pembiayaan orang sakit, orang meninggal bagi para pelayan dan warga jemaat, menjadi bahan penting dalam pembahasan  pada Rapat Konsultasi dan Koordinasi Bidang Diakonia GKI se Tanah Papua yang berlangsung, 21-25 Juni 2013 di Klasis GKI Sorong Papua Barat.

Salah satu solusi  untuk menekan biaya tersebut adalah dengan bekerja sama dengan Jasa Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Bahkan tercatat dua Klasis di lingkungan GKI Di Tanah Papua telah menjalin kerja sama dengan PT Jamsostek tersebut, masing-masing Klasis GKI Mimika dan Klasis GKI Sorong.

Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Andi Mofu, Selasa, (25/6) dihadapan peserta forum konsultasi mengakui bahwa kerjasama dengan PT Jamsostek yang dilakukan selama ini sangat membantu warga jemaat dan pelayan yang terkena musibah baik meninggal maupun sakit.

Pasalnya ada empat jaminan di PT Jamsostek yang bisa dipilih, yakni jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan kematian. Khusus untuk jaminan kesehatan berlaku bagi pegawai Klasis GKI Sorong termasuk tanggungan untuk isteri atau suami serta 3 orang anak.

“Mereka diberi jaminan sehat menyangkut periksa, rawat inap di kelas 3 RSUD Sorong, termasuk jika pegawai yang sakit itu dirujuk ke Jakarta atau Makassar,”bilang Mofu sembari mendorong klasis se tanah Papua untuk bisa mengikuti jejak yang dilakukannya karena urusannya tidak ruwet.

Ketua Klasis GKI Mimika, Pdt. D. Kaigere mengakui hal yang sama. Bahkan salah satu jemaat di Mimika yakni jemaat GKI Maranatha diikutkan dalam Jamsostek. Terutama kata Kaigere jaminan untuk para janda, duda serta anak yatim piatu. Dia berharap kedepannya gereja wajib mengikutkan warganya untuk didaftarkan di Jamsostek. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DUA KLASIS GKI BEKERJASAMA DENGAN JAMSOSTEK