PERCASI PAPUA AKAN GELAR MUSDA

share on:
Master catur nasional asal Papua, Wempy Wericu (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 1/7, (Jubi)Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Papua didorong untuk segera menggelar musyawarah daerah (Musda) Percasi yang masa kepengurusannya telah berakhir setahun lebih. Bahkan sejumlah pengurus dan atlit, Sabtu lalu mendatangi kantor KONI untuk bertemu Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Hengky Sawaki perihal dimaksud.

Salah satu atlit catur andalan Papua, Wempy Wericu, Senin, (1/7) di Jayapura membenarkan hal itu. Master nasional catur itu kepada tabloidjubi.com mengatakan, Musda sebenarnya sudah satu tahun tidak jalan dibawah kepemimpinan bapak Thobias Sollosa.

Menurutnya kondisi ini juga keikut pada Sekretris Pengprov Halid Harun yang sudah satu tahun terakhir ini tidak aktif, akhirnya dimandatkan kepada  Vence Oropa.

“Sebenarnya teman-teman mau Halid (yang) jalankan. Jangan pa Vence, supaya ada perombakan pengurus yang baru,”kesal Wericu. Ditambahkannya bahwa ketika jabatan sekretaris dikasih kepada pa Vence, maka sama saja organisasi tidak jalan.Diakuinya perhelatan pengurus catur sudah harus digelar tahun 2012 untuk masa pengurus 2012-2017.

“Harusnya Musda itu tahun 2012, tapi gagal. 2013 ini macam gagal lagi. Saya sebagai atlit menyesal sekali dengan kondisi ini. kami sudah lapor ke KONI. Dorang sudah kasih jalan keluar, Musda dulu,”tiru Wempy Wericu sebagaimana pernyataan salah satu pengurus KONI Papua. Dia berharap ketua Pengprov Percasi Papua yang baru adalah mantan atlit catur Papua.

“Dia harus banyak uang dan banyak modal. Kalau dari kalangan birokrasi sangat kaku. Saya punya pemikiran sebaiknya dari kalangan pengusaha,”ungkapnya.

Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Hengky Sawki, SE, Senin, (1/7) di kantor KONI Papua membenarkan kalau Pengprov Percasi Papua akan menggelar Musda untuk memilih pengurus yang baru.

“Dorang sudah datang ketemu saya soal Musda yang akan digelar dalam waktu dekat,”bilang Hengky Sawaki. Menurutnya, selain Pengprov Percasi Papua, juga beberapa cabang yang melakukan konsolidasi organisasi adalah Pengprov PSSI Papua yang akan menggelar Musda, Selasa, (2/7) di Penginapan Soccer Kotaraja Jayapura-Papua. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PERCASI PAPUA AKAN GELAR MUSDA