DPR PAPUA SOROTI JEMBATAN DI JALAN TRANS MERAUKE-BOVENDIGOEL

share on:
Ilustrasi Perbaikan Jembatan. (http://www.tangerangkota.go.id)

Jayapura, 2/7 (Jubi) – Komisi C DPR Papua menyoroti jalan trans Kabupaten Merauke ke Kabupaten Bovendigoel dimana sejumlah jembatan dalam tahap perbaikan, namun belum juga rampung.

Anggota Komisi C DPR Papua, Arnold Walilo mengatakan, ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bovendigoel pihaknya melihat kondisi ruas jalan sudah baik. Hanya saja beberapa jembatan dibongkar, namun belum dikerjakan.

“Kami lihat ruas jalan Merauke ke Tanah Merah hingga Bovendigoel sudah bagus. Sudah diaspal. Tapi jembatan yang ada dibongkar untuk diperbaiki, namun pelaksaanaanya belum rampung sehingga kita harus menunggu lama saat akan menyeberang,” kata Arnold Walilo, Selasa (2/7).

Menurutnya, jarak tempuh Kabupaten Merauke ke Bovendigoel yang harusnya memakan waktu sekitar kurang lebih delapan jam, kini harus dirempuh hingga 18 jam.

“Ini memang bukan tupoksi kami untuk mengomentari, karena itu ranah komisi D yang membidangi infrastruktur, hanya saja ini menjadi temuan kami saat Kunker. Jadi kalau bisa perbaikan jembatan itu segera diselesaikan apalagi dana yang digunakan adalah dana APBN,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Komisi C, Amal Saleh mengatakan, akibat jembatan dalam proses perbaikan, droping bahan makanan atau bama ke Kabupaten Bovendogoel sulit karena semua diangkut  lewat jalur darat.

“Jika truk tertanam di lumpur harus ditarik dan kita menunggu lama. Ruas jalan sudah bagus tapi jembatan yang sedang dalam tahap perbaikan,” kata Amal Saleh.

Menurutnya, kontraktor keliru dalam melakukan perbaikan jembatan dimana kurang lebih 15 jembatan yang ada dibongkar sekaligus.

“Kalau saya kontraktor keliru. Jembatan ada kurang lebih 15 dibobgkar sekaligus. Kan harusnya kan bertahap dan dikerjakan satu-satu. Padahal itu jadi akses utama masyarakat. Jadi saya anggap itu keliru,” ujar Amal Saleh. (Jubi/Arjuna) 

Tags:
Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPR PAPUA SOROTI JEMBATAN DI JALAN TRANS MERAUKE-BOVENDIGOEL