MANTAN ANGGOTA KPU DIAJAK BANGUN TANAH PAPUA

share on:
Benny Sweny dalam sebuah acara perpisahan bersama anggota KPU kabupaten/kota di Jayapura (Jubi/Eveerth)

Jayapura, 2/7 (Jubi) —  Mantan Ketua KPU Papua, Benny Sweny mengatakan dengan berakhirnya masa jabatan anggota KPU Papua dan KPU Kabupaten/Kota, maka solidaritas yang ada harus tetap terjaga untuk mendukung kemajuan demokrasi  dan ikut membangun provinsi paling Timur Indonesia ini.

 

“Saya juga berharap, bagi anggota KPU Papua yang masih mencalonkan diri lagi, diajak untuk bersaing sehat, siapapun yang terpilih, hendaknya bersama-sama membangun Tanah Papua ini,” ujar  Mantan Ketua KPU Provinsi Papua, Benny Sweny, S.Sos, kepada Tabloidjubi.com, di Jayapura, Selasa (2/7).

Ditambahkan, juga bagi setiap anggota KPUyang seleksi lalu tidak terpilih, banyak kerja di Provinsi Papua yang harus dikerjakan secara bersama-sama di dalam kebersamaan  untuk membangun Papua ini menuju Papua yang bangkit, Papua yang kuat, Papua yang mandiri, Papua yang sejahtera didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya pada Sabtu (29/6) Keluarga Besar KPUProvinsi Papua melaksanakan ibadah syukur perpisahan bagi para komisioner KPU Provinsi Papua dan KPU kabupaten/kota se-Papua di Hotel SwissBel.

“KPU Papua dan KPU kabupaten/kota se-Papua  melalui pesta demokrasi yang panjang dari Tahun 2008-Tahun 2013, tentunya banyak tantangan yang dihadapi dalam memancang dan membangun tonggak-tonggak demokrasi di Papua, yang tidak semudah membalik telapak tangan,” katanya.

Dirinya mengakui, selama menjalankan kepimpinan sebagai penyelenggara Pemilu berbagai tantangan dihadapi, seperti rumah pernah dibongkar dan istri dan anak hampir di bunuh, juga rumah anggota KPU Papua ditancapkan anak panah dan diteror habis-habisan.

“Namun, atas perlindungan Tuhan, semuanya selamat hingga saat ini, karena melaksanakan apa yang menjadi kehendak Tuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Mantan Ketua KPU Yahukimo, David Silak menambahkan, kebersamaan sesame anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/kota harus tetap dijaga.

“Perpisahan bukan akhir dari sebuah perjalanan, melainkan awal untuk terus kita melangkah dalam membangun Tanah Papua, dimana Tuhan menempatkan diri kita bekerja dan melayani masyarakat,” pesannya. (Jubi/Eveerth)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MANTAN ANGGOTA KPU DIAJAK BANGUN TANAH PAPUA