KEJURNAS TINJU BANJARMASIN, TIM PAPUA MELAJU KE FINAL

share on:
Daniel Womsiwor (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 3/7 (Jubi) – Dua petinju dari PPLP Papua, Daud Sroyer dan Panca Fadawer dipastikan melaju ke partai final pada Kejuaraan Nasional Tinju  Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Ketua tim tinju PPLP Papua, Daniel Womsiwor kepada wartawan di Jayapura, Rabu (3/7).

Daniel menjelaskan, dua petinju tersebut merupakan petinju terbaik  piala rektor Uncen 2012. Daud Sroyer dari SMP YPK Paulus Dok V Jayapura melaju ke final bersama Panca Fakdawer, siswa SMU N 1 Abepura yang juga meraih juara I piala rektor Uncen.

“Daud Sroyer menang telak atas Jesly B. Sauhuat petinju asal Maluku. Dan di final nanti Daud akan berjumpa dengan lawanya, petinju asal Sulawesi Utara. Sedangkan Panca Fadawer yang langsung lolos ke final akan menantang petinju asal Jambi,” kata Ketua tim tinju PPLP Papua,” ujarnya.

Dalam Kejurnas Tinju Kota Banjarmasin, Tim tinju PPLP Papua membawa lima petinjunya untuk berlaga di kerjunas tinju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan pelaksanaan kegiatan telah berlangsung dari 29 Juni hingga 4 Juli 2013. “Satu petinju Alfons Weyap telah gugur dipertandingan pertama, dua petinju yakni Daud Sroyer dan Panca Fakdawer melaju ke final. Sedangkan dua petinju lainya belum ada kabar terkait keberhasilan di kejurnas,” tuturnya.

Daniel mengaku, rata-rata lawan adalah petinju yang sering mengikuti kejurnas,  sedangkan 4 petinju Papua yang tersisa saat ini, baru pertama kali diikutsertakan kejurnas kecuali Alfons Weyap (siswa SMUN 2 Jayapura) yang pada hari pertama langsung gugur padahal sudah empat kali ikuti ajang nasional dan kalah.

“Kami berharap adanya dukungan doa dari orang tua serta masyarakat Papua, agar kedua petinju Papua yang melaju ke partai final dapat menyelesaikan pertandingan nanti dengan hasil yang baik,” kata dia. (Jubi/Eveerth)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KEJURNAS TINJU BANJARMASIN, TIM PAPUA MELAJU KE FINAL