PENUMPANG SENTANI TERLANTAR

share on:
Salah satu Taxi Sentani-Abepura (IST)

Jayapura, 3/7 (Jubi)Pengguna jasa angkutan umum darat, jurusan Waena – Sentani dan sebaliknya Sentani – Waena, terlantar di sepajang jalan raya Abepura- Sentani, terminal Expo- Waena Kota Jayapura  dan terminal pasar Kabupaten Jayapura.

Pantauan tabloidjubi.com, penumpang tujuan Abepura- Sentani menunggu taxi berjam-jam. Mereka berebutan taxi.  “Kami mau ke Sentani tidak ada taxi. Beberapa taxi ini menjadi rebutan,” kata Marta, warga Abepura yang menggendong anaknya menunggu angkot.

Beberapa taxi yang mau melayani penumpang menjadi rebutan warga. Bagi yang membawa anak-anak dan ibu hamil kesulitan naik. “Kami yang ada anak ini susa dapat taxi karena satu dua taxi menjadi rebutan,” kata ibu yang lama bersama anak yang digendongnya sambil menunggu taxi di terminalWaena-Sentani di Expo, Kota Jayapura, Papua.

Keluhan serupa juga disampaikan Alfonsa. “Saya antar adik-adik ke sekolah trus mau pulang susah dapat taxi. Dari tadi tunggu sampai cape,” kata  Alfonsa, penumpang lainnya.

Para penumpang terlantar akibat para sopir taxi tidak berani melayani penupang. Karena, aksi demo damai warga non Papua di Sentani yang berlangsung di Halaman kantor DPRD Kabupatena Jayapura.

Aksi demo warga non Papua itu menuntut pemerintah Kabupaten Jayapura melarang penjualan minuman keras. Warga melarang karena minuman keras telah menjadi penyebab kekacauan, keributan dan pembunuhan. (Jubi/Mawel)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PENUMPANG SENTANI TERLANTAR