RIBUAN PNS KOTA AKAN TERIMA GAJI 13 PNS

share on:
PNS Kota Jayapura yang mengikuti sebuah bimtek beberapa waktu lalu (Jubi/Sindung)

Jayapura, 3/7 (Jubi) -PNS di tingkat pemerintah kota Jayapura patut berbahagia sebab, gaji-13 yang di tunggu-tunggu para PNS di Kota Jayapura selama ini akhirnya cair juga.

“Kami telah menerbitkan Surat perintah Pencairan Dana dengan total keseluruhan total Rp 17,2 Miliar dan telah didistribusikan ke bendahara masing0masing SKPD,” ujar Kabid Pembendaharaan Kota Jayapura Muhammad Bauw, saat di konfitmasi tabloidjubi.com terkait pencairan dana gaji ke 13, Rabu (3/7).

Dijelaskan, untuk pendistribusianya pembarayan gaji PNS sudah berlangsung hari ini Rabu (3/7), pihaknya sedangmenerbitkan  Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)  dengan total keseluruhan  Rp.17,2 Milyar  untuk seluruh PNS di Kota Jayapur berjumlah 5000 lebih. kemudian  ini akan diteruskan ke bendahara SKPD setelah itu ke rekening masing-masing PNS.

Muhammad Bauw mengaku,  pencarian gaji 13 tahun 2013  untuk PNS Kota Jayapura tidak terlambat,  justru tepat waktu karena  bertepatan dengan kebutuhan PNS guna membayar kebutuhan jelang pendaftaran sekolah.

Sebelumnya, Sekda Kota Jayapura R D Siahaya mengakui, terkait gaji 13 ini berdasarkan Kementrian sudah cair sehingga  dan Kota Jayapura belum diketahuinya. Siahaya mengingatkan,  para PNS agar memakai dengan bijak sebab kepentingan tidak hanya dalam tahun ajaran baru. “Kami akan cek dan kontrol sejauh mana pencairan gaji 13 disalurkan ke pegawainya.” ujar Sekda.

Sementara itu, banyak PNS yang sudah tidak sabar mengharapkan gaji 13 bisa cepat cair, karena banyak kebutuhan yang harus di penuhi. Satria salah satu PNS mengaku kebutuhan gaji ke 13nya nati dipersiapkan untuk kebutuhan memasuki bulan ramadhan. “Sya belum menhetahui kalau Gaji ke 13 sudah cair mas, kita menunggu dari pemberitahuan bendahara, jika dapat bisa tambah-tambah memasuki bulan ramadhan.

Lain halnya, salah satu PNS lainnya, Mardiono mengaku, gaji ke 13 akan dipergunakan untuk membyar kebutuhan sekolah anaknya . “Untuk bayar biaya anak saya sekolah di tahun ajaran baru ini, mas.”ujarnya. (Jubi/Sindung)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RIBUAN PNS KOTA AKAN TERIMA GAJI 13 PNS