GUBERNUR PAPUA AKAN BAKAR 14 RIBU PROPOSAL BANTUAN

share on:
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe (Jubi/Alex)

Jayapura (4/7) — Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengatakan dengan tegas, akan membakar semua proposal yang sudah dimasukan oleh masyarakat Papua ke Pemerintah Provinsi Papua, yang mana sudah berjumlah 14 ribu.

“Proposal yang sudah masuk ke Pemerintah Papua melalui Biro Umum dan Perlengkapan sebanyak 14 ribu. Namum, Pemerintah tidak akan menjawabnya. Pemerintah akan bantu masyarakat Papua melalui program yang sudah dibuat, bukan dengan proposal,” kata Gubernur Lukas Enembe dihadapan peserta Festival Papua Sejahtera, di Jayapura, Kamis (4/7).

Pada kesempatan itu juga, Gubernur mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu yang beredar belakangan ini. Karena isu itu sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Orang Papua tidak ada yang miskin, jadi jangan minta-minta dengan membuat proposal. Jangan lagi ada orang Papua yang masukan proposal ke kantor-kantor Pemerintah. Saya minta maaf bagi masyarakat yang sudah masukan proposal, tapi proposal-proposal tersebut saya akan bakar semua,” katanya dengan tegas.

Dikatakannya, pohon beringin yang sudah ada bertahun-tahun di kantor Gubernur saja ditebang, apalagi proposal. “Saya akan bakar semuanya, karena tidak ada orang Papua yang miskin,” tambahnya.

Terkait dengan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), ujar Lukas Enembe, Gubernur juga tidak punya kepasitas, karena itu bantuan subsidi langsung dari Pemerintah Pusat atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dan yang berhak mendapat BLSM adalah masyarakat yang sederhana dan miskin.

“Masyarakat yang mendapat BLSM pasti namanya sudah tercatat di kelurahan, dan jangan lagi bilang itu gubernur yang bagi,” tukasnya.

Menanggapi itu, Gubernur menghimbau kepada semua stakeholder untuk ikut menjaga Papua dan membantu Pemerintah dibawah kepemimpinan Lukmen (Lukas Enembe-Klemen Tinal) dalam melaksanakan program pembangunan yang sedang berlangsung.

“Saya minta jangan masyarakat terpengaruh dengan isu-isu tidak benar yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena gubernur tidak akan membantu dan menjawab semua proposal yang telah dimasukan,” katanya. (Jubi/Alex)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR PAPUA AKAN BAKAR 14 RIBU PROPOSAL BANTUAN